Bupati Pesisir Barat Harapkan BKMT Berperan Aktif Menciptakan Kerukunan Umat

89

berantasonline.com (PESISIR BARAT) – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan Ketua BKMT Pesibar Hj. Septi Istiqlal kembali sambangi Way haru dalam rangka BKMT Tingkat Kabupaten Pesisir Barata di Pekon Way Haru, Kecamatan Bengkunat, Rabu (19/9)

Kegiatan dihadiri Ketua Dharma Wanita Komara Helda Azhari, Angota DPRD, Beberapa Kepala OPD,  Camat dan seluruh BKMT Se – Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah. mari kita sucikan jiwa, bersihkan hati, semoga kita semua dapat meningkatkan ibadah dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selanjutnya, Bupati Pesisir Barat berharap dengan adanya pengurus Badan Kontak Majlis Taqlim (BKMT) Se-Kabupaten Pesisir Barat diharapkan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat dalam menuju kebenaran dan keadilan. Untuk itu kepada segenap pengurus dan anggota BKMT Kab. Pesisir Barat agar bisa memahami peran dan tanggung jawabnya sebagai pengurus BKMT yang memiliki kedudukan  yang strategis, sehingga akan menciptakan keadaan yang sinergi dan suasana yang lebih kondusif,” tutur Bupati.

Kemudian Bupati berharap, agar Badan Kontak Majlis Taqlim Kab. Pesisir Barat terus berperan aktif dalam menjalankan tugas-tugas yang telah dimandatkan dalam program kerja BKMT setiap tahunnya.

Untuk selanjutnya, Bupati mengajak kita semua untuk bisa menjaga keamanan dan keharmonisan umat islam khususnya di negeri para sai batin dan para ulama ini.

Untuk itu, Bupati meminta agar BKMT bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mengatasi dan mengayomi masyarakat sehingga tidak mudah terpropokasi yang dapat mengakibatkan perpecahan antar sesama umat islam maupun antar umat yang beragama lainnya.

Bupati Pesibar menegaskan bahwa BKMT  sebagai suatu organisasi yang bernafaskan agama islam, haruslah terus  menerus memposisikan diri sebagai suatu kekuatan yang mampu melahirkan dan menciptakan berbagai kegiatan kemanusiaan dan keagamaan yang memiliki manfaat bagi kemaslahatan ummat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Pesisir Barat menyantuni anak kurang Mampu,  Pembagian Benih Padi dan 1 unit  traktor. Selain itu juga Bupati memberikan umroh kepada 2 orang yaitu Ust. Sutrisno dan Nuria, yang merupakan masyarakat asli way haru Kecamatan Bangkunat.

(Benk)