Bupati Pesisir Barat Harapkan Bansos Rastra 2018 Tepat Sasaran

92

berantasonline.com (Krui-Lampung)

Bertempat di Gedung Serba Guna Selalaw Labuhan Jukung Krui, Senin (29/1) dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Launching bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) di Kabupaten Pesisir Barat tahun 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat H. Agus Istiqlal memaparkan, program beras sejahtera merupakan strategi pemenuhan kebutuhan dasar dalam bentuk pangan yang dilakukan secara nasional, di tahun 2018 merupakan awal peralihan yang semula berupa pola bantuan subsidi Beras Miskin (Raskin) menjadi pola bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra).

“Dengan demikian tentunya terdapat perubahan mendasar dalam pelaksanaannya, yaitu pada bansos rastra tidak terdapat harga/biaya tebus yang harus dibayar oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan setiap keluarga penerima manfaat akan menerima 10 kg beras berkualitas medium”, ujarnya.

Kegiatan Bansos Rastra tahun 2018 ini, sambung Bupati, bermaksud memberikan pemahaman terhadap penerima bantuan dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan demikian diharapkan terpenuhi kebutuhan pangan beras melalui penyaluran Bansos Rastra.

“Selanjutnya kepada para Camat dan para Peratin agar dapat melanjutkan sosialisasi ini kepada 11.436 KPM yang telah terdata sehingga pendistribusian Bansos Rastra ini tepat sasaran”, pintanya. (Bambang Irawan)