Bupati Pesisir Barat Ajak Masyarakat di Perantauan Bantu Carikan Investor

344

berantasonline.com (Bogor)

Bupati Kabupaten Pesisir Barat Lampung, H. Agus Istiqlal mengajak kepada masyarakat Krui di perantauan untuk dapat membantu dalam upaya mencari investor, yang akan berinvestasi serta melakukan promosi tentang berbagai potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat kepada dunia Internasional.

Harapan tersebut disampaikan oleh Bupati Agus Istiqlal dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Plh. Sekretaris Daerah Edi Muchtar saat acara Silaturahmi Keluarga Masyarakat Krui Lampung (KMKL) se Jabodetabek, di Gedung Pemuda, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu(25/8).

Menurut Agus Istiqlal, Kabupaten Pesisir Barat memiliki potensi dibidang Pariwisata serta keanekaragaman budaya yang tak kalah menariknya dengan-daerah lain di Indonesia maupun, dengan negara lain ditingkat Internasional.

Potensi wisata tersebut, ujar Agus Istiqlal, dapat disaksikan dengan indahnya kekayaan alam yang ada di hutan Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, eksotisnya pantai dan ombak disepanjang lautan Samudra Hindi, yang merupakan salah satu tempat kejuaraan Surfing tingkat Internasional.

“Dengan demikian jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kabupaten Pesisir Barat diperkirakan terus meningkat dari tahun ketahun”, ujarnya.

Dalam acara silaturahmi KMKL tersebut, Bupati mengutus dua pejabat terasnya yakni Plh. Sekda Edi Muchtar dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Azhari, disebabkan Bupati Pesisir Barat sedang mengikuti Rapat APKASI di Bali.

Ketua Panitia Silaturahmi, Gunawan Santri dalam laporannya mengatakan, acara tersebut bertujuan meningkatkan persaudaraan sesama perantau yang berasal dari daerah Krui Lampung yang berada didaerah Jabodetabek.

Acara diisi dengan makan siang bersama dihibur musik organ tunggal. Dalam kesempatan tersebut, Eddi Muchtar dan Drs. Azhari turut naik ke atas panggung menyumbangkan beberapa buah lagu dan berjoget bersama Anggota KMKL.

(bust)