Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Bagi Ribuan Sembako Akibat Covid-19

24

berantasonline.com (Pesisir Barat)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat Lampung, bagikan ribuan paket sembako bagi warga terdampak virus Corona (COVID-19). Pembagian sembako senilai Rp 200 ribu itu, dipimpin langsung Bupati H Agus Istiqlal. Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah pembatasan sosial.

“Kami bagikan paket sembako secara bertahap senilai Rp 200 ribu dalam bentuk, beras 15 kilo, telor 12 biji dan mie instan pada warga Pesisir Barat. Ini bentuk perhatian pemerintah, akibat social distancing covid 19, kata Bupati Pesisir Barat H Agus Istiqlal dalam rilis yang diterima Redaksi, Senin (13/4/2020) petang.

Menurut Agus, pembagian paket sembako itu untuk meringankan beban masyarakat dan Bupati berharap warga Pesisir Barat terkena pembatasan sodisl, untuk memutus mata rantai covid 19. Bantuan paket sembako bersipat bertahap dan selanjutnya akan dilaksanakan pihak kecamatan dan Parafin (Kades).

“Kepolisian dan aparat pengamanan mengawal pembagian sembako tersebut. Pengawalan dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan saat pembagian sembako”, tegas Agus.

Agus Istiqlal menegaskan, keterlibatan aparat untuk mencegah situasi yang tidak kondusif serta menindaklanjuti anjuran menjaga jarak agar tidak terjadi adanya kerumunan massa. Sebagai upaya Kamtibmas (tindakan prepentif) guna pencegahan terjadi gangguan Kamtibmas.

Agus menjelaskan pembagian paket sembako selama covid 19 belum mereda dan nanti masyarakat akan lebih tenang tinggal di runah. Adapun isi paket sembako, terdiri dari 15 kilo beras, 12 biji telur dan mie instan.

Agus berharap covid 19 segera berlalu. Namun demikian bupati tidak menjelaskan OPD maupun PDP di wilayahnya. “Pembagi ribuan sembako itu, merupakan peran serta para pejabat dan ASN di daerahnya dalam membantu kesulitan masyarakat Pesisir Barat, ditengah mewabahnya corona”, kata Bupati Pesisir Barat. (Red)