Bupati Pesibar Terima Penghargaan Tjindarboemi Dalam Peringatan HPN dan HUT PWI ke 75

67

Berantasonline.com (Pesisir Barat)–

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 75 tingkat Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung dilaksanakan di Ruang Rapat Batu Gughi, Setdakab Pesibar Selasa (9/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Ketua PWI Pesibar Agustiawan, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, sejumlah kepala OPD dan Wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Pesisir Barat.

Peringatan HPN tahun 2021 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia ke 75 mengambil tema “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”, pada kesempatan yang bersamaan Bupati Agus Istiqlal menerima penghargaan Tjindarboemi PWI Provinsi Lampung kategori sebagai Pejuang Budaya Pesisir Barat di Tengah Isu Globalisasi.

Dalam kata sambutnya Agus Istiqlal menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021. “Semoga media dapat memberikan informasi pembangunan yang berimbang ke masyarakat luas, terutama masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat. “Dengan adanya kebebasan Pers diharapkan wartawan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan dapat menyampaikan informasi yg benar kepada masyarakat,” kata dia.

Masih kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sebagai Mitra PWI mengharapkan agar keberadaan PWI sebagai sarana penyampaian informasi, baik ke masyarakat maupun sebaliknya dan bisa mewarnai pemberitaan.

“Saya harap di ulang tahun ke 75 ini, PWI Kabupaten Pesibar semakin dewasa, semakin maju, semakin profesional, berimbang dan proporsional dalam menyampaikan berita. Selain itu, PWI Kabupaten Pesbar juga harus mampu menjadi contoh bagi insan pers lainnya baik di Kabupaten pesibar maupun di kabupaten lainya di provinsi Lampung.

“Saya yakin PWI Kabupaten Pesisir Barat kedepannya dapat terus berkembang, lebih maju dan lebih dewasa lagi. Terutama dalam menyajikan berita-berita yang berimbang yang memang layak dikonsumsi masyarakat, apalagi terkait berita pembangunan di kabupaten ini,” pungkasnya.

(Benk)