BUPATI PESIBAR SAMBUT 22 TENAGA NUSANTARA SEHAT DARI KEMENKES

143

berantasonline.com (Pesisir Barat) – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat  Jum’at (16/11) bertempat diruang rapat batu gukhi, menerima 22 tenaga nusantara sehat dari kementrian kesehatan untuk ditempatkan di puskesmas terpencil di Pesisir Barat dan akan  bertugas selama dua tahun di kabupaten itu.

Penerimaan 22 tenaga nusantara sehat dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati-Wakil Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal-Erlina dan seluruh perwakilan OPD Pemkab Pesibar,  pada Jum’at (16/11/2018) sekitar Pukul 14.00 WIB,  diruang Batu Gukhi Sekretariat Pemkab Pesisir Barat.

Dalam sambutannya Bupati Pesisr Barat  Agus Istiqlal menyampaikan ” atas nama Pemkab Pesibar mengucapkan selamat datang kepada tenaga nusantara sehat yang akan melaksanakan tugas di Pesibar hingga berdurasi dua tahun itu.

Karena menurut Agus “Ketersediaan tenaga kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor pendukung dalam percepatan pencapaian derajat kesehatan masyarakat yang baik sebagai salah satu tujuan pembangunan nasional serta dalam upaya mendukung pelayanan jaminan kesehatan nasional,” jelas Agus.

Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia itu, pihaknya sangat berharap dengan adanya tenaga nusantara sehat bisa menanggulangi masalah kesehatan di Pesibar, khususnya didaerah terpencil, seperti  di Puskesmas Lemong, Puskesmas Pulau pisang dan Puskesmas Bangkunat.

Pemkab Pesibar menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementrian kesehatan republik Indonesia  dengan dikirimnya sebanyak 22 tenaga nusantara sehat,  dalam rangka mendukung program nusantara sehat di kabupaten Pesisir Barat bisa terwujud ,;  paparnya.

Karena itu,  program nusantara sehat, diyakini mampu meningkatkan jumlah, jenis, sebaran dan mutu tenaga, karena melibatkan berbagai profesi tenaga kesehatan terlatih alenia nusantara sehat juga merupakan program kementerian kesehatan yang berfokus pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat di daerah tertinggal, perbatasan dan kepulauan (DTPK).

“Bupati Berharap  kepada tenaga nusantara sehat yang baru datang agar betul-betul mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab serta mampu membawa perubahan Pesibar kearah yang lebih baik dalam rangka menanggulangi masalah kesehatan,” pungkas Agus.

(Benk)