Bupati Pesibar Resmikan Pengoperasian Tower BTS di Tiga Titik Blankspot Area

8

Berantasonline.com(Pesisir Barat)

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal meresmikan pengoperasian tower / menara telekomunikasi (BTS) di Bandar Dalam Kecamatan Bangkunat, Selasa (14/1/2020).

“Sudah selayaknya bangsa kita tidak hanya perhatian dan fokus kepada daerah-daerah yang sudah maju dan berkembang saja, tetapi hendaknya juga memperhatikan dari pinggiran atau yang kita kenal dengan sebutan daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) “jelas Bupati dalam sambutanya.

Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu wilayah di Provinsi Lampung yang wilayah administrasinya masih terdapat daerah dengan kategori Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T).

“Oleh karenanya pemerintah kabupaten Pesisir Barat berkomitmen tinggi dalam membuka keterbatasan akses pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan penyediaan sarana telekomunikasi”, ujarnya.

Lebih jauh Bupati menerangkan bahwa telekomunikasi merupakan salah satu faktor pendukung kemajuan dan pertumbuhan ekonomi di suatu daerah. Dengan adanya akses telekomunikasi yang baik, diharapkan bisa membuka isolasi suatu daerah dan menjadi pertanda eksisnya masyarakat di wilayah tersebut.

Dikesempatan itu, Bupati Agus Istiqlal mewakili segenap masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten Pesisir Barat mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) yang telah melaksanakan program pembangunan BTS di tiga titik di wilayah kabupaten pesisir barat yang selama ini masuk dalam Blankspot Area, yaitu pekon Way Haru, Siring Gading dan Bandar Dalam Kecamatan Bangkunat.

“Ssebagai wujud komitmen tinggi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam bidang telekomunikasi dan informasi,” ungkap Bupati.

Dengan adanya pembangunan BTS di area Blankspot di Kecamatan Bangkunat, diharapkan akan memberikan sinyal positif pada kemajuan daerah. Khususnya daerah 3T, baik segi ekonomi, sosial, budaya maupun keamanan.
“Sehingga diharapkan kedepannya mampu membuka akses serta mendorong majunya perekonomian di kabupaten Pesisir Barat”, pungkas Bupati.

Turut hadir Ketua DPRD beserta anggota DPRD, Direktur Lastmile Bakti KemenKominfo RI, Goverment Relation PT. XL Axiata, Head Of Sales Lampung- Bengkulu, Plt. Kadis Kominfo, Para Kepala OPD, Tokoh Adat, Kapolsek Bangkunat, Danramil Pesisir Selatan, Para Camat, para peratin dan masyarakat setempat.

(Benk)