Bupati Pesibar Kukuhkan Kepengurusan Dewan Kesenian Periode 2019-2024

68

berantasonline.com (Pesisir Barat) – Bupati Pesisir Barat Agus lstiqlal, menghadiri sekaligus mengukuhkan Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat Periode 2019-2024 bertempat di Gedung serbaguna Selalaw, Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Jum’at (01/02).

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat terpilih Periode 2019-2024 Septi Istiqlal, Ketua Umum Dewan Kesenian Provinsi Lampung yang diwakili ketua bidang I , R. Hari W Jayaninngrat, dan Kepala OPD dilingkungan pemkab Pesisir Barat, beserta jajaran dan pengurus Dewan kesenian Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Dewan Kesenian Pesisir barat terpilih, Septi Istiqlal menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten atas terpilih dan kepercayaan kepada dirinya sebagai ketua dewan kesenian kabupaten pesisir barat periode 2019-2024.

“Saya berharap kepada pengurus dewan kesenian yang terpilih, marilah kita memulai serta bersinergi membangun kesenian di Pesisir Barat, dengan hati nurani, keikhlasan serta tanggung jawab. demi kemajuan kesenian Pesisir Barat sendiri”, ujar Septi.

Masih dikesempatan yang sama, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan dewan kesenian kabupaten Pesisir Barat, periode 2019-2024, semoga dapat melahirkan semangat kerja baru dan memajukan kesenian di kabupaten Pesisir Barat.

“Dewan kesenian Pesisir Barat merupakan salah satu mitra pemerintah kabupaten Pesisir Barat yang tentunya diharapkan dapat melahirkan gagasan dan ide baru yang terarah”, pungkas Bupati.

Masih lanjut Bupati, dirinya berharap, dikepengurusan dewan kesenian kabupaten Pesisir Barat yang baru harus mempunyai target, yaitu memajukan seni dan budaya lokal Pesisir Barat, yang memang sudah ada sejak generasi terdahulu.

“Sehingga kita semua selaku generasi penerus, hingga saat ini dapat tetap menikmati seni dan budaya lokal yang merupakan bekal dalam rangka pengembangan potensi pariwisata Pesisir Barat”, pungkas Bupati.

(Benk)