Bupati Pesibar Himbau Warganya Untuk Menjaga Pola Hidup Sehat Namun Tetap Waspada

141

Berantasonline.com (Lampung)

Menanggapi merebaknya Virus Corona (covid- 19), Pemkab Pesibar menggelar konferensi Pers dihalaman kantor Bupati setempat, Senin (16/3).

Dikesempatan itu Bupati mengajak seluruh masyarakat di Pesisir Barat, agar tidak panik atas merebaknya Virus Corona (covid-19). “Tetap menjaga pola hidup sehat namun tetap waspada, dan tetap melakukan ibadah seperti biasa,” Kata Bupati.

Bupati Agus Istiqlal, didampingi Sekkab, N. Lingga Kusuma, dan para Kepala OPD , sehubungan dengan sedang merabanya wabah Virus Corona (covid-19) Pemkab Pesibar mengambil sejumlah langkah-langkah antisipasi, bahwa seluruh pelajar mulai dari tingkatan PAUD, TK, SD, dan SMP diliburkan dari aktifitas belajar mengajar di sekolahan mulai dari Tanggal 17 hingga 30 Maret. “Anak-anak sekolah akan belajar dirumah dan akan diberikan pelajaran tambahan,” ucap Bupati.

Selain itu, langkah lainnya yang diambil pihak Pemkab Pesibar, dalam mengantisipasi Virus Corona (Covid-19) adalah dengan ditundanya beberapa kegiatan kemasyarakatan yang bersifat pengumpulan orang banyak. “Untuk aktifitas Dinas Luar (DL) akan ditunda, terkecuali jika memang penting dan mendesak”, kata Bupati.

Disinggung juga oleh Bupati, sebagai wilayah yang menjadi salah satu tujuan wisata, baik wisatawan lokal ataupun mancanegara, sejauh ini para turis yang masuk ke Pesisir Barat sudah terpantau melalui alat yang terpasang di bandara. Dan juga sudah memerintahkan tenaga kesehatan setempat untuk aktif melakukan pemantauan.
“Semoga Pesisir Barat terhindar dari virus corona, dan marabahaya lainya”, pungkasnya.

(Benk)