Bupati Pesibar Dukung AJO Menjadi Organisasi Wartawan Terbaik

63

berantasonline.com (Lampung)

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Berharap Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia menjadi yang terbaik diantara yang baik.

Hal tersebut disampaikan dalam acara silaturahmi dan audiensi Bupati Agus Istiqlal dengan jajaran pengurus AJO Indonesia Kab Pesibar yang dilaksanakan di Ruang Batu Gughi, kantor pemerintah setempat, Senin (13/01/2020).

Pada acara audiensi tersebut, Bupati Agus Istiqlal didampingi Kepala Badan Kesbangpol Nurman Hakim dan Sekretaris Dinas Kominfo Miswandi Hasan.

Agus mengapresiasi program DPC AJO Indonesia, yang telah melaksanakan pelatihan jurnalistik untuk tingkat pelajar SMA sederajat se Kabupaten Pesisir Barat beberapa waktu yang lalu.

“Kita butuh wartawan untuk menyebarkan berita, sehingga bisa diketahui oleh orang banyak. Jadilah wartawan yang cerdas dan berinovasi,” kata orang nomor satu di negeri para sai batin dan para ulama itu.

Selaku Dewan Pembina AJO Indonesia Kabupaten Pesisir Barat, Bupati mengingatkan menjadi jurnalis merupakan beban amanah disertai kewajiban dalam upaya turut menjadi bagian dari upaya berlomba-lomba dalam kebaikan sebagaimana tuntunan ajaran agama, dan bukan sebaliknya hanya menjadi suatu kebanggaan semu sebagai ajang gagah-gagahan.

Ketua DPC AJO Indonesia Pesisir Barat, Yon Fisoma menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan jajaran, yang telah meluangkan waktu untuk silaturahmi dan audiesi bersama AJO Indonesia.

Ia juga menyampaikan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan AJO pesisir barat yang merupakan bagian dari upaya pembangunan SDM Wartawan di Kabupaten itu.

“Kami berterima kasih banyak atas waktu yang diluangkan. Kami DPC AJO Indonesia Pesisir Barat, siap bersinergi dengan pemerintah untuk membangun kabupaten pesisir barat,” kata Yon.

Jajaran AJO indonesia kabupaten Pesisir Barat yang ikut hadir yakni wakil ketua Eko Riadi, SH, Bendahara Nova Liance, para kabid Darwin Suhendra, Agus Sanjaya, Ridho Haryanto, dan Anton.

(Irsyad)