Bupati Pesibar Bagikan Sertifikat Tanah dan Kwh Listrik di Kecamatan Lemong

123

berantasonline.com (Pesisir Barat)-– Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, menyerahkan Sertifikat Tanah kepada masyarakat yang terdaftar dalam program pendaftaran tanah sistematis lengkap ( PTSL) dan menyerahkan bantuan Kwh Gratis untuk masyarakat kecamatan Lemong. bertempat di pekon Rata Agung kecamatan Lemong, selasa (12/3).

Adapun jumlah sertifikat yang dibagikan Bupati untuk kecamatan Lemong adalah sebanyak 282 sertifikat , dengan rincian 187 sertifikat untuk masyarakat di pekon Rata Agung sisanya sebanyak 95 sertifikat untuk masyarakat di pekon Malaya.

Penyerahan bantuan Kwh Listrik

Selain membagikan sertifikat tanah untuk masyarakat dikecamatan Lemong, bupati Agus Istiqlal juga membagikan Kwh listrik sebanyak 761 Kwh denagan rincian,: pekon Sukamulya 78 Kwh , pekon Way Batang 106 Kwh, pekon Pardahaga 61 kwh, pekon Tanjung Jati 56 kwh, pekon Tanjung Sakti 9 kwh, pekon Lemong 17 kwh, dan untuk pekon Rata Agung sebanyak 434 kwh sudah terpasang sementara 244 Kwh sisanya masih dalam tahap pemasangan.

Dikesempatan itu , bupati Agus juga menjelaskan bahwa Bantuan biaya penyambungan Kwh listrik tidak hanya di kecamatan Lemong saja, namun juga di kecamatan lain, seperti di kecamatan Bangkunat sebanyak 3.042 kwh, kecamatan Ngaras 102 kwh, kecamatan Pesisir Selatan 162 kwh, dan kecamatan Ngambur sebanyak 850 kwh .

Dijelaskan juga pada tahun anggaran 2017, kabupaten Pesisir Barat mendapat bantuan sebanyak 3042 Kwh, dan 1650 Kwh di tahun 2018 yang tersebar diseluruh kecamtan yang ada di Pesisir Barat.
Pihak PLN diharapkan bisa segera menyelesaikan pemasang Kwh , karena pemasang listrik untuk seluruh masyarakat Pesisir Barat merupakan program prioritas Pemkab Pesisir Barat.

Sementara itu, kepala Badan pertanahan Nasional (BPN) Lampung Barat yang di wakili oleh Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan , Syarifudin. menyampaikan bahwa “Penerima sertifikat tanah khusus masyarakat kecamatan Lemong, berjumlah 282 sertifikat dengan rincian Pekon Rata Agung sebanyak 187 sertifikat, sementara Pekon Malaya sebanyak 95 sertifikat.

Seperti pada pembagian sertifikat tanah dibeberapa kecamatan sebelumnya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada badan pertanahan nasional (BPN) Lampung barat atas kemudahan proses yang diberikan pihak BPN kepada masyarakat Pesisir Barat dalam mendapatkan sertifikat tanah.

Karena menurut Bupati, sertifikat tanah merupakan sesuatu yang sangat penting, karena memberikan kepastian hukum terhadap aset yang di miliki masyarakat, dan tentunya dengan memiliki sertifikat atas tanah , masyarakat akan dengan tenang mengolah aset nya, tanpa ada rasa takut terjadi sengketa terhadap tanahnya, dan itu merupakan salah satu dari tujuan diadakan nya sertifikat atas tanah, yang merupakan program strategis Nasioanal, jelas Bupati.

(Benk)