Bupati Penajam Paser Utara Kaltim Dikerangkeng KPK

131

Jakarta, BERANTAS

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis (13/1-2022) resmi menetapkan Bupati Penajam Paser Utara Kaltim Abdul Gafur Mas’ud, sebagai tersangka Korupsi dan dkerangkeng dalam tahanan.

Bersama Abdul Gafur Mas’ud turut diamankan Plt Sekda Penajam Mulyadi dan Kepala Dinas PUPR Edi Hasmoro.

Para Pejabat Pemkab Penajam Paser tersebut tertangkap tangan oleh KPK dalam Operasi yang digelar Rabu 12/1-2022 sore dilobby sebuah mall di Jakarta Selatan, KPK berhasil menyita uang tunai Rp 1 Miliar.

Menurut Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mereka ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi atas pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur 2021-2022.

Tim KPK juga menyita uang yang tersimpan di rekening bank atasnama Nur Afifah yang diduga milik Abdul Gafur, diduga diterima dari para rekanan.

Diperoleh keterangan, para tersangka penerima suap yakni Bupati Penajam Abdul Gafur Mas’ud Plt. Sekda Mulyadi, Kepala Dinas PUPR Penajam Paser Edi Hasmoro, Kepala Bidang pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Jasman, serta Nurafifah Balqis Bendahara Umum DPC Partai Demokrat.

(Bust)