Bupati Natuna Surati Kemenhub Minta Penundaan Sementara Pelayaran Kapal Pelni

51

berantasonline.com Kepri

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dikabarkan telah menyurati Dirjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, untuk menunda sementara pelayaran Kapal Pelni yang masuk di Natuna.

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi masuknya wabah Covid-19 yang datang dari daerah luar.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Natuna, Iskandar DJ membenarkan tentang surat permohonan Bupati Natuna ke Kemenhub RI tersebut.

“Ya betul, Bupati akan menyurati Dirjen Perhubungan Laut, meminta penundaan sementara pelayaran Kapal Pelni di Natuna,” ujarnya. Rabu, (08/04/2020) pagi.

Menurut Iskandar DJ, permohonan penundaan pelayaran Pelni itu, pihaknya belum dapat memastikan jadwal penundaan, dan Kapal apa saja yang akan ditunda pelayarannya nanti

Pasalnya diakui Iskandar, dirinya belum membaca pasti isi surat yang telah diajukan untuk Kemenhub RI.

” Suratnya sudah kami terima, karena surat itukan dari kami Satuan Gugus Tugas Covid-19 Natuna, nanti saya konfirmasi lagi,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan PT Pelni Natuna, Ramdhani mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima isi tentang surat itu.

Padahal kata Ramdhani, pihaknya wajib menerima surat permohonan itu, untuk dilaporkan ke PT Pelni Pusat.

“Isi suratnya semalam katanya untuk penundaan pelayaran tanggal 19 April depan, tapi kami sampai saat ini belum terima surat itu,” pungkasnya.

(Jabaruddin)