Bupati Musi Rawas Buka MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten

45

berantasonline.com (SUMSEL) – Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan, membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Musi Rawas Tahun 2019 yang dipusatkan di Kecamatan BTS ULU Cecar, yang ditandai dengan mengibarkan Bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Rabu (9/2/19).

Pembukaan MTQ juga dihadiri Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti, Ketua TP PKK Musi Rawas dr. Hj. Noviar Marlina Gunawan, dan Tokoh Perempuan Provinsi Sumatera Selatan Hj. Maphilinda Syarial Oesman, Forkomfinda, Kepala OPD, Camat serta Perwakilan Peserta dari setiap Kecamatan yang ada di kabupaten Musi Rawas juga tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati H. Hendra Gunawan langsung melantik Panitia Pelaksana dan Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 Tahun 2019.

MTQ ke-47 Tahun 2019 ini dilaksanakan, mulai dari tanggal 6 Februari sampai tanggal 9 Februari 2019. Ada pun tema yang di ambil, “Dengan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 Kabupaten Musi Rawas, Kita Satukan Tekad Membangun Masyarakat Qur’ani ”.

Peserta yang mengikuti MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Musi Rawas berasal dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas, dengan total peserta sebanyak 354 peserta.

Bupati Musi Rawas menyalami Kafilah Kecamatan Sumber Harta peserta MTQ ke-47.

Cabang yang diperlombakan diantaranya:

Cabang Musabaqoh Hadist Nabi. Cabang Tilawatil Qur’an.
Cabang Hifdzil Al-Qur’an.
Cabang Fahmil Al-Qur’an.
Cabang Syarhil Al-Qur’an.
Cabang Kaligrafi/Khottil Qur’an
Cabang Tafsir Al-Qur’an dan
Cabang Musabaqoh Maqolah.

Dari 8 (Delapan) cabang ini bertujuan untuk mencari bibit Qori/Qoriah maupun Hafiz/Hafizoh, yang akan menjadi utusan dari Kabupaten Musi Rawas yang akan mengikuti perlombaan pada MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2019.

Rencananya yang akan di laksanakan di kabupaten Muratara propinsi Sumatera Selatan.

(ADVETORIAL / M.Julianto P)