Bupati Muratara Syarif Hidayat Bagikan Logistik Penanganan Pandemi Virus Corona

70

berantasonline SUMSEL

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumsel, menyerahkan bantuan logistik penanganan virus Corona.

Adapun bentuk bantuan Logistik Penanganan Covid-19 ini diberikan untuk Public Safety Center (PSC) di Puskesmas yang ada di 7 kecamatan di Kabupaten Muratara.

Bantuan Logistik Penanganan Covid-19 diserahkan langsung oleh Bupati Muratara H.M.Syarif Hidayat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, dan Kepala Dinas Kesehatan Muratara di halaman kantor Bupati, Rabu (8/4/20).

Disampaikan Bupati Muratara H.M.Syarif Hidayat, bantuan yang di berikan berupa logistik penanganan virus Corona yang diberikan kepada UPT Puskesmas di 7 kecamatan yang ada di kabupaten Muratara.

“Bantuan Logistik yang kami berikan antara lain Vitamin, Masker alat Termometer dan pelindung diri”, ujarnya.

Diungkapkanya pula, “Kita serius menangani wabah virus Covid 19 semua kita persiapkan, jika sewaktu-waktu merebaknya virus Corona, kita sudah siap, tapi itu jangan sampai terjadi, makanya kita berusaha untuk pencegahan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif mengatakan, Tim Pengerak PKK juga memberikan bantuan dampak Virus Corona diantaranya cairan disinfektan dan hand sanitizer.

Dijelaskan Tim Ketua PKK kabupaten Muratara, disinfektan dan hand sanitizer yang di berikan merupakan produk dari Tim Penggerak PKK yang di berikan kepada RSUD Rupit dan Puskesmas yang ada di kabupaten Muratara.

“Tim Pengerak PKK Kabupaten Muratara juga membuat masker kain untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat”, jelasnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat kabupaten muratara untuk menjaga pola hidup sehat serta rutin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, baik sebelum maupun sesudah beraktivitas”, harap Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Muratara.

(ADVETORIAL/Supriyadi)