Bupati Muratara Panen Raya Cabe di Desa Sungai Baung

55

MURATARA-BERANTAS

Bupati Musi Rawas Utara (muratara) Sumatra Selatan, Syarif Hidayat bersama rombongan, menghadiri panen raya cabe di Desa sungai baung kecamatan Rawas ulu kabupaten Muratara, Rabu 12/2/2020.

Dalam acara panen raya cabe yang di gelar kelompok tani karya nyata Desa sungai baung ini, di hadiri langsung oleh Bupati Muratara Syarif Hidayat, Sekda Muratara Alwi Rohan, ketua TP PKK muratara Lia mustika Syarif, perwakilan dari Polres muratara, kadis pertanian suhardiman, Kapolsek Rawas ulu, Koramil, OPD, camat Rawas ulu Abdul kadir, kades sungai baung , tokoh masyarakat dan para kelompok tani Desa setempat.

Ketua kelompok tani karya nyata Desa sungai baung, Syahruddin memaparkan beberapa poin tentang kerja kelompok nya dalam pencapaian, hingga panen raya cabe hari ini.

Ketua TP PKK kabupaten Muratara Lia mustika Syarif dalam sambutannya, mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa sungai baung, untuk bersama sama mengembangkan cabe ini menjadi usaha perekonomian di Desa ini selain dari karet dan sawit.

“Mari kita bersama sama menjadi kan usaha berkebun cabe ini menjadi usaha perekonomian yang daya jualnya lebih mahal selain karet dan sawit” ucapnya.

Dalam pidatonya, bupati muratara Syarif Hidayat mengatakan, “Mari kita manfaatkan lahan lahan kita yang masih kosong, untuk kita jadi kan lahan yang produktif seperti yang sudah di contoh kan oleh kelompok tani karya nyata ini, agar kedepannya penghasilan masyarakat petani tidak tergantung sama karet dan sawit” tutup nya.

(Haris)