Bupati Muratara Buka Acara Manasik Haji Tingkat PAUD

17

berantasonline.com (SUMSEL)

Ratusan murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara),
mengikuti kegiatan manasik Haji yang diselenggarakan oleh Pemkab Musi rawas utara melalui Dinas Pendidikan, Senin (30/9).

Kegiatan manasik haji yang digelar di lapangan sepak bola Kelurahan Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu. langsung di buka oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, didampingi Bunda PAUD, Lia Mustika Syarif.

Kegiatan yang dilaksanakan rutin tersebut, bertujuan untuk mewujudkan generasi cinta Allah dan Rasul. Dengan memperkenalkan anak bagaimana cara melakukan tata cara haji yang baik dan benar sesuai dengan tuntutan sehingga tumbuh semangat beribadah haji sejak dini.

Ratusan anak dari berbagai PAUD yang ada di Bumi Beselang Serundingan mengikuti kegiatan latihan manasik haji dengan penuh semangat dan keceriaan. Dengan didampingi para orang tua, mereka melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, selayaknya kegiatan ibadah haji sesungguhnya.

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan orang tua pendamping. Ia pun sangat terharu dan bangga, tak kala melihat seluruh lapangan memutih oleh peserta, seakan berada di padang Arafah.

Dikatakan Bupati, kegiatan semacam ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif. Apresiasi ia berikan kepada Dinas Pendidikan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Dan berharap, kegiatan ini dapat terus ditingkatkan ditahun tahun berikutnya.

“Kepada para orang tua yang telah datang mendampingi anak anaknya,Ini merupakan pendidikan yang pertama bagi anak usia dini. Tujuan yang paling penting, untuk mendidik anak mulai dari sekarang agar tumbuh sesuai harapan dan semoga kelak menjadi pemimpin yang baik dan paham agama. Sehingga membawa kabupaten Muratara maju” kata Bupati.

Ditambahkan Bupati HM Syarif Hidayat, saat ini patut bersyukur. Bahwa diseluruh desa dalam Kabupaten Muratara sudah berdiri PAUD. Artinya, Kabupaten Muratara sangat memperhatikan pendidikan, mulai dari usia dini.

Sementara, Bunda PAUD Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif mengatakan, kegiatan manasik haji diharapkan menjadi motivasi bagi orang tua untuk lebih aktif dalam mendapingi anak anak mereka

Kegiatan manasik haji tingkat Kabupaten Muratara yang sukses digelar oleh Dinas Pendidikan. Juga dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif. Kepala Dinas Pendidikan, Kabid Dikdas, Kabid PAUD, Camat Rawas Ulu Abdul Kadir, Lurah Pasar Surulangun, Arodie, Lurah Karang Dapo dan tamu undangan lainnya.

(ADV/Haris)