Bupati Lampung Selatan Ditangkap KPK Uang Rp 700 Juta Disita

214
Bupati Lampung Selatan, Zainuddin Hasan

berantasonline.com (Bandar Lampung) – Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan, Kamis hingga Jum’at dini hari (27/7) tertangkap tangan oleh Penyidik KPK diduga tersangkut suap, barang bukti uang sebesar Rp. 700 Juta disita.

Turut  ditangkap 11 orang Pengusaha, Anggota DPRD dan Pejabat Kabupaten Lampung Selatan, mereka diduga terlibat dalam sejumlah proyek. Para terduga korupsi tersehut diperiksa secara intensif oleh Penyidik KPK  selama 10 jam di Mapolda Lampung.

Diperoleh keterangan, mereka yang ditangkap terdiri dari Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan, Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, dan Kepala Dinas PU Lampung Selatan

Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, DPW PAN Lampung Zulfikar Alibuto kepada Wartawan mengatakan, Bupati dan sejumlah Pejabat tersebut setelah diperiksa di Polda Lampung langsung dibawa dengan mobil menuju Bandara dan selanjutnya diterbangkan ke Jakarta.

Dari Jakarta diperoleh keterangan, rombongan para Pejabat dan Pengusaha yang diciduk di Lampung itu, Jum’at sore sudah berada di gedung Merah Putih KPK untuk diproses lanjut.

Zainuddin Hasan adalah adik kandung Ketua MPR RI / Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, mereka yang ditangkap diduga tersangkut proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan.

“Sebagai kakak, saya mohon maaf kepada masyarakat Lampung Selatan khususnya seluruh masyarakat Lampung atas apa yang terjadi”, ujar Zulkifli Hasan. (YM/red.2)