Bupati dan Wabup Sitaro Hadiri Rakor Evaluasi Hasil Akhir Pengawasan Pilkada Tahun 2020

27

Sitaro, BERANTAS

Bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut di Manado,17/5/2021 Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen Bersama Wabup Drs. John H. Palandung MSi mengikuti rapat Koordinasi Evaluasi dan Penyampaian Hasil Akhir Pengawasan Pilkada tahun 2020.

Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh Sekda Drs. Herry Bogar MM bersama para Asisten Sekda Kabupaten Sitaro.

Bupati Evangelian Sasingen menerangkan bahwa Ketua Bawaslu Sulut dalam menyampaikan tugas pengawasan tahun 2020 adalah tugas pengawasan yang sangat kompleks karena pelaksanaan pilkada ditengah pademi Covid -19, “Tugas pengawasan pada tahapan tahapan yang sifatnya langsung pada soal elektoral tetapi juga pengawasan non elektoral”, ujar Bupati.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada stakeholder yang terlibat dalam Pilkada 2020, terlebih khusus kepada masyarakat Sulut, karena pilkada berjalan Aman lancar.

Kita berhasil melaksanakan Pilkada tak lepas dari peran Bawaslu, KPU dan Forkopimda serta aparat keamanan yang terlibat pada pelaksanaan Pilkada serentak.

Hadir dalam kegiatan Rakor, Wagub Steven O.E Kandouw, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn J.H Melonda dan anggota, Forkopimda Sulut, para Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Sulut.

(Tampubolon)