Bupati Bogor Dorong PDAM Tirta Kahuripan Menjadi BUMD Terbaik di Indonesia

36
Dirut PDAM Tirta Kahuripan Kab Bogor, Hasan Tahir.

berantasonline.com (BOGOR) – Di usianya yang ke 38 tahun, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas air bersih sebagai kebutuhan mendasar masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hasan Tahir kepada Wartawan saat peringatan HUT PDAM sekaligus peresmian instalasi pengolahan air yang bertempat di Perumahan Bukit Rancamaya Residence Jln Raya Sukabumi KM 15, Ciherang Pondok, Caringin Bogor, Jumat (29/3).

Menurut Hasan Tahir, peresmian Instalasi Pengolahan air Bersih Ciherang Pondok yang di hadiri Bupati Bogor Ade Yasin berserta jajarannya merupakan acara puncak peringatan HUT PDAM Tirta Kahuripan tahun 2019 yang berkaitan dengan program 100 kerja Bupati Bogor khususnya di Bidang Karsa Bogor Membangun dan Karsa Bogor Sehat.

Sebelumnya PDAM juga telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti penanaman pohon, pemberian bantuan renovasi MCK, kerja Bakti, pemasangan SL baru gratis untuk rumah ibadah di cabang pelayanan PDAM, santunan anak yatim di sekitar Instaslasi Ciherang Pondok, dan pemberian apresiasi untuk karyawan.

“Selama bertugas, PDAM selalu mengemban amanah dengan sepenuh hati untuk melayani konsumen khususnya masyarakat kabupaten bogor tentunya dengan dukungan semua elemen termasuk Pemerintah Kabupaten Bogor, DPRD, Direksi, Pengawas, dan Karyawan PDAM yang bekerja keras sesuai tupoksi masing masing”, ujarnya.

“Karena dukungan tersebut juga, PDAM hingga kini bisa melayani 25 kecamatan dari 40 kecamatan di kabupaten bogor dengan layanan cakupan wilayah administratif sebesar 23,53% dengan jumlah 164.699 sambungan/pelanggan”, tambah pria berjenggot tersebut.

Sementara itu, Bupati Bogor Hj Ade Yasin yang datang beserta rombongan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kinerja PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor selama ini, “Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak khususnya Direktur PDAM Tirta Kahuripan, beserta jajaran yang sudah bekerja sebaik mungkin untuk melayani masyarakat Kabupaten Bogor, saya berharap PDAM akan lebih baik lagi dari segala sektor sehingga dapat mencapai cita-cita sebagai perusahaan BUMD terbaik di indonesia”, pungkas Bupati.

(Wiwin S/Dauri)