Bupati Bogor Canangkan Program Panca Karsa

348

berantasonline.com (Cibinong) – Bupati Bogor Hj. Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan, Senin 7/1 2019 mengumpulkan semua Kepala desa/Lurah dan Sekcam se Kabupaten Bogor, di Gedung Tegar beriman. Bupati dan wakil Bupati minta seluruh Kepala desa dan Sekcam agar menyamakan Persepsi dan Prekuansi serta lebih kreatif dan inovatif.

Hal tersebut disampaikan guna pengembangan sumber daya dan potensi yang dimiliki desa.

“Ke depan saya minta desa-desa harus lebih berkembang dan memiliki keunggulan keunggulan sesuai potensi yang dimiliki. Sehingga tercipta kesempatan dan peluang kerja bagi masyarakat sehingga dapat mengurangi pengangguran, perpindahan penduduk desa ke kota”, pinta Bupati Bogor Hj Ade Yasin ketika membuka Rapat Kerja Bupati dan wakil Bupati Bogor bersama Kepala Desa dan Sekcam sebagai Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman Senin 7/1 2019.

Bupati juga menyampaikan beberapa program dikenal dengan Program Pancakarsa yakni Bogor membangun, cerdas, sehat, maju dan berkeadaban.

Tiga program menjadi prioritas yakni mewujudkan Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban. Mewujudkan Kabupaten Bogor termaju bukan berarti paling sejahtera. Termaju dalam berbagai sektor mulai dari sektor ekonomi, sosial, budaya, alam, infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Lebih lanjut Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan, tekadnya dalam 100 hari akan berupaya mewujudkan sejumlah program guna memenuhi kebutuhan pegawai 5 kg tiap pegawai.

Hal itu dilakukan karena jumlah pegawai yang tercatat di Kabupaten Bogor ada 17 ribu pegawai, dan akan dilakukan bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perusahaan Daerah Pasar Kabupaten Bogor.

Dengan demikian Bupati dan Wakil Bupati Bogor Hj Ade Yasin dan Iwan Setiawan akan mewujudkan Kabupaten termaju dan itu merupakan visi lanjutan Bupati dan Wakil Bupati Bogor sebelumnya.

Bupati mengungkapkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor mencapai Rp 7 Trilliun dengan jumlah pendudukan terbesar di Indonesia (5,3 juta jiwa…..red), pelayan publik yang maksimal menjadi poin bahwa Kabupaten Bogor termaju.

Agar tetap sasaran Ade Yasin juga meminta semua institusi terkait turut mengawasi penggunaan anggaran agar tepat guna dan tepat sasaran serta dapat dipertanggungjawabkan oleh pemerintah nantinya.

Melalui rapat kerja mengawali program kerja Bupati dan Wakil Bupati Bogor yg baru beberapa hari kemarin dilantik (30 Desember 2018 red ) kepada seluruh Kepala Desa/ Lurah dan Sekcam se Kabupaten Bogor agar lebih produktif inovatif dan kreatif di desa, Kelurahan dan Kecamatan untuk membangun Sumber Daya Manusia SDM dan bisa memanfaatkan Sumber Daya Alam SDA selain bantuan pemerintah guna mewujudkan Kabupaten termaju.

(Bambang Irawan)