Bupati Beserta Wabup Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Ke-151

44

berantasonline.com (Sukabumi)

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Hari Jadi Ke-151 Kabupaten Sukabumi Tahun 2021 di Ruang Rapat Utama DPRD-Palabuhanratu, Jumat (10/09/2021).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sukabumi ini dalam rangka memperingati hari jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi tahun 2021.

“Peringatan ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala, atas limpahan nikmat dan karunia yang diberikan sepanjang perjalanan pembangunan, yakni mulai sejak terbentuknya Kabupaten Sukabumi”, ungkapnya.

Selanjutnya Bupati menjelaskan, peringatan hari jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi tahun 2021 ini bertemakan “Sukabumi sehat, Sukabumi maju” artinya, dalam upaya memajukan pembangunan Kabupaten Sukabumi, maka kunci utama berada pada sumber daya manusianya dan sumber daya manusia berkualitas kunci utama berada pada manusia yang sehat lahir-batinnya.

“Dengan nilai-nilai yang tersirat dalam tema ”Sukabumi sehat, Sukabumi maju” ini, mari kita jaga sehat raga dan jiwa ini sebelum datangnya sakit, mari kita manfaatkan kesempatan yang ada ini semasih peluang untuk turut andil membangun Kabupaten Sukabumi ini masih tetap terbuka. InsyaAllah Kabupaten Sukabumi maju dapat terwujud dengan baik”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas hari jadinya Kabupaten Sukabumi yang ke-151 dan potongan tumpeng tersebut diberikan kepada PNS tertua yaitu atas nama Engkan Suhendi Farnklin, S. PT, MP dan PNS termuda atas nama Neng Fauzia Fitri Husyada S. TR. TRA.

Seusai menghadiri Rapat Paripurna, Bupati beserta Wakil Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi berkeliling memutari Pelabuhanratu dengan menggunakan Angkutan Bus Pariwisata “Si ratu (pesisir palabuhanratu)”.

(Alex/Ris)