Bupati Bersama Duta Literasi Sumsel Gelar Safari Gerakan Literasi Bersama 1100 Pelajar Musi Rawas

29

berantasonline.com (SUMSEL)

Bertempat di Taman Hutan Kota Pelangi, Kamis (17/10) berlangsung acara Safari Gerakan Literasi di Kabupaten Musi Rawas bersama Duta Literasi Provinsi Sumatera Selatan Hj Percha Leanpuri B.Bus MBA yang dihadiri 1100 pelajar SMP, SMA, SMK Musi Rawas, dengan tema Menuju Sumatera Selatan Cerdas.

Hadir Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan turut mendampingi Bunda Baca Kabupaten Mura Hj Noviar Marlina Gunawan, Dinas Perpustakaan dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Pendidikan Mura Irwan Evendi, Kepala Dinas Perpustakaan Mura Supriyadi, Camat serta unsur Forkompinda Kabupaten Musi Rawas.

Dalam kesempatan ini Hj Percha Leanpuri mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada 1100 pelajar Kabupaten Mura yang telah hadir dalam safari literasi hari ini. Hj Percha juga berkesempatan mengukuhkan Unisa Siswi SMAN Terawas Dan Yudi Eriansyah dari SMAN Terawas sebagai Duta Literasi Kabupaten Musi Rawas.

“Saya percaya bahwa Duta Literasi Mura dapat menjadi role model dan menginspirasi serta memberikan motivasi bangkitnya kegemaran membaca dalam rangka meningkatkan indeks literasi masyarakat di Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan,” ucap Duta Literasi Sumsel.

Dalam kesempatan ini, Bupati H Hendra Gunawan mengucapkan Selamat Datang di Bumi Lan Serasan Sekentenan kepada
Duta Baca Provinsi Sumatera Selatan, jajaran Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan, beserta rombongan yang telah berkenan melakukan kunjungan di Kabupaten Musi Rawas.

“Safari gerakan literasi ini merupakan upaya Pemerintah untuk membangkitkan lagi minat baca di Indonesia khususnya di Kabupaten Musi Rawas. Dengan safari gerakan literasi dapat menambah pengetahuan dengan cara gemar membaca melalui pembahasan atau diskusi hingga dapat meningkatkan kualitas dan berkontribusi dalam meminimalisir persoalan-persoalan yang ada,” jelas Bupati.

Bupati berharap melalui Safari gerakan literasi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Musi Rawas bisa bekerja sama menumbuhkan minat baca melalui berbagai macam inovasi. Mudah-mudahan dengan ini bisa banyak lagi yang datang ke perpustakaan, menambah koleksi buku bukunya dan cara inovasi lainnya.

(Hrs)