Bupati Bekasi Dijebloskan Dalam Tahanan KPK

49

berantasonline.com (Jakarta) – Bupati Kabupaten Bekasi Neneng Hasanah Yasin resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhitung sejak.Senin (16/10) dan dijebloskan dalam tahanan.

Juru Bicara KPK Febri Diyansah menjelaskan kepada Wartawan bahwa Neneng Hasanah diduga tersangkut urusan suap perizinan proyek Meikarta di Cikarang senilai Rp 7 miliar.

Berdasarkan hasil penyelidikan KPK, Bupati Bekasi Neneng Hasanah diduga telah menerima gratifikasi dari berbagai Proyek Kedinasan Pemkab Bekasi. Neneng Hasanah dipersangkakan telah melanggar Pasal 12 b Undang Undang No. 31 tahun 1999 yang telah diubah dengan Undang Undang No. 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Dalam kasus ini telah melibatkan sejumlah Pejabat Pemkab Bekasi. Mereka diduga telah menerima sejumlah Rp 7 miliar yang telah diberikan bulan April, Mei dan Juni 2018.

Neneng Hasanah yang saat ini sedang hamil itu, sesuai hasil penyelidikan KPK telah menerima suap atas pemberian ijin Proyek Meikarta seluas 774 hektar di Cikarang Bekasi.

Sementara itu Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kab Bekasi Neneng Rahmi yang sempat melarikan diri dari kejaran KPK telah menyerahkan diri, KPK menyita sebuah mobil merk BMW dari yang bersangkutan.

(Red.1)