Bupati Agus Istiqlal Resmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Lemong

100

berantasonline.com (Lampung) – Setelah pada hari Selasa (25/6) Bupati Pesisir Barat , Agus Istiqlal meresmikan langsung gedung baru UPT Puskesmas Krui, giliran hari ini, Rabu (26/6), bupati meresmikan gedung Upt Puskesmas Lemong.

Diacara peresmian itu, Bupati menghimbau kepada Dinas Kesehatan , terutama Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat agar melayani seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

Lanjut bupati,” pelayanan kesehatan yang diberikan puskesmas merupakan pelayanan yang menyeluruh yang meliputi pelayanan kuratif (pengobatan), preventif (pencegahan), promotif (peningkatan kesehatan) dan rehabilitatif (pemulihan kesehatan). pelayanan tersebut diberikan kepada semua masyarakat dengan tidak membedakan bedakan pelayanan.”ucap Bupati.

Dijelaskan juga oleh Bupati,” bahwa pusat pelayanan kesehatan strata pertama berada di puskesmas yang artinya puskesmas bertanggung jawab dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan tingkat pertama secara menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan. Puskesmas juga mempunyai peran yang sangat vital sebagai institusi pelaksana teknis, dituntut memiliki kemampuan manajerial dan wawasan jauh ke depan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.”jelas bupati”

Dan dengan telah dibangunnya gedung upt puskesmas Lemong, diharapkan mampu melayani masyarakat diwilayah tersebut dengan baik, membimbing dan mengarahkan masyarakat mengenai betapa pentingnya memelihara kesehatan , lebih baik mencegah dari pada mengobati. Tuturnya, Ini demi terwujudnya kabupaten sehat sehingga diharapkan mampu meningkatkan sumberdaya manusia yang dapat menunjang kemajuan kabupaten Pesisir Barat yang Madani, Mandiri dan Sejahtera. Tutupnya.

(Benk)