Bupati Agus Istiqlal Perjuangkan Nasib Masyarakat Yang Tinggal Diwilayah Perbatasan TNBBS

94

Berantasonline.com (Pesisir Barat-Lampung)

Pemkab Pesisir Barat dan pihak taman Nasional bukit barisan Selatan ( TNBBS ) Mengadakan Rapat Bersama terkait Pembangunan di Desa Yang wilayahnya Berada di Perbatasan kabupaten Pesisir Barat dengan wilayah TNBBS. Bertempat di ruang Rapat Batu Gughi. Selasa, (16/6/2020)

Pada kesempatan iitu, Bupati pesisir barat Agus Istiglal meminta kepada pengelola Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) agar memberikan kelonggaran terkait rencana Pemkab Pesisir Barat yang akan membangun desa di dekat wilayah TNBBS. Salah satunya Pekon yang berada dekat dengan wilayah TNBBS adalah pekon Sumberejo di kecamatan Bangkunat.

Dengan harapan agar pihak TNBBS memberikan kelonggaran dan membantu Pemkab Pesisir Barat dalam mewujudkan pembangunan di daerah tersebut , seperti pembangunan infrastruktur jalan dan pemasang instalasi listrik yang menjadi hak masyarakat yang belum diwujudkan, terutama di beberapa wilayah yang lokasinya berdekatan dengan hutan kawasan.

Masih Dikesempatan itu atas nama Pemkab Pesisir Barat Bupati Agus Istiqlal berharap agar pihak TNBBS memberikan hak-hak masyarakat yang ada di dekat perbatasan , dengan memberikan tanah untuk pembuatan jalan dan pemasangan instalasi listrik yang dana pembangunannya memang sudah dinggarakan di APBD Kabupaten”, harapnya.

(Benk)