Bupati Agus Istiqlal Hadiri Launching BPNT Tahun 2019

68

berantasonline.com (Lampung) —

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menghadiri acara Launching Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Pesisir Barat tahun 2019, acara launching berlangsung di Gedung Serba Guna, Selalaw, Rabu (24/7).

Dikesempatan itu, disampaikan oleh Marzuki, selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Barat bahwa bantuan pangan non tunai (BPNT) merupakan program pemerintah, kelanjutan dari program program penyaluran bantuan sebelumnya, yang tujuannya agar masyarakat penerima bantuan tingkat kesejahteraanya akan meningkat.

Masih terang Kadis Sosial, kegiatan launching bantuan pangan non tunai (BPNT) merupakan perubahan dari bantuan beras sejahtera (Rastra) ke bantuan pangan non tunai (BPNT) dengan pola KPM dengan menggunakan kartu e-warung yang ditukar dengan beras dan telur sesuai dengan keperluan diwarung atau ditempat yang telah disediakan. “Dan di Kabupaten Pesisir Barat sendiri sebanyak 11686 KPM”, terangnya.

Program bantuan pangan non tunai (BPNT) merupakan program baru dari pemerintah pusat, diperlukan sosialisasi untuk penggunaan bantuan non tunai agar benar -benar tepat guna, tepat waktu juga tepat sasarannya”, terang bupati dalam sambutanya.

Ditekankan juga oleh Bupati, kepada semua petugas penyalur bantuan agar dalam penyalurannya diberikan pendampingan dan pelatihan dari petugas kepada masyarakat penerima manfaat agar mereka benar-benar merasakan manfaat dari program pemerintah pusat tersebut.

Diharapkan juga oleh Bupati program BPNT dapat berhasil sehingga dari tahun ke tahun jumlah penerima bantuan di kabupaten termuda di Lampung itu, bisa berkurang, “Dengan memanfaatkan segala kekuatan potensi lokal yang kita miliki sehingga peningkatan ekonomi kerakyatan bisa tercapai secara merata”, pungkas Bupati.

(Benk)