BUPATI AGUS ISTIQLAL BERHARAP MASYARAKAT PESISIR BARAT BEBAS BUTA AKSARA ALQURAN

614

berantasonline.com (Pesisir Barat) – Kegiatan pengajian dan belajar aksara Alquran dilaksanakan setiap hari kerja, di komplek perkantoran Pemkab Pesisir Barat dengan mengambil waktu, setelah sholat Dzuhur sampai dengan selesai.

Kegiatan belajar aksara Alquran diharapkan agar semua pegawai di lingkungan pemkab Pesisir Barat, dan masyarakat Pesisir Barat, bisa dan lancar membaca serta memahami isi Alquran.

Kegiatan pengajian di isi oleh ustad Zikrulloh, yang juga ketua Baznas kabupaten Pesisir Barat. Sementara itu kabag humas pemkab Pesisir Barat, Ariswandi mengatakan, “Program belajar mengaji atau baca Alquran ini merupakan program Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal,  yang menginginkan kabupaten berjulukan Negeri para Sai Bathin dan Ulama, seluruh masyarakat nya terbebas dari buta aksara Alquran”, ujarnya.

Menurut Ariswandi, kegiatan belajar mengaji di lingkungan pemkab Pesisir Barat, sudah di mulai sejak pertengahan september 2018, dan Alhamdulilah sudah berjalan, dan waktu yang diambil setelah sholat Dzuhur.

Program  Bupati Pesisir Barat ini, sekarang masih di tahapan pegawai dilingkungan pemkab, namun selanjut nya akan di laksanakan di semua SKPD, Kecamatan dan Pekon pekon yang ada di Pesisir Barat. tutur Ariswandi.(Benk).