Bupati Agus Istiqlal Ajak Generasi Muda Krui Cinta Al-Quran

169

berantasonline.com (LAMPUNG) – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi Ketua Umum Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kab Pesisir Barat Septi Istiqlal menghadiri acara pengajian rutin BKMT tingkat Kabupaten, di pekon Penggawa V kecamatan Way krui, Rabu (13/03) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam sambutanya, Agus Istiqlal mengatakan bahwa Badan kontak majlis taklim (BKMT) merupakan organisasi independent dimana keaneka ragaman warna dipersatukan dalam organisasi tersebut, yang merupakan bagian dari kehidupan sosial yang memiliki kedudukan strategis, serta berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan serta kecakapan yang diabadikan dengan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT.

Masih dikesempatan itu, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendorong anak anak dan remaja selaku generasi penerus bangsa untuk senantiasa mencintai Al-Quran dengan membaca, mempelajari dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Karena menurut Bupati, salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini, dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji makna yang terkandung dalam Al qur’an. Sehingga membuat mereka buta aksara Al-qur’an yang akan berdampak pada akhlak dan perilaku generasi muda yang cenderung ke arah negatif.

Tidak itu saja, Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat Pesisir Barat untuk meningkatkan Ukhwah Islamiah agar terjaga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt.

“Bekerja dan berupaya dengan sungguh sungguh , optimis dan selalu berfikir positif dalam setiap langkah untuk hari esok yang lebih baik, dengan tetap menjaga kerukunan antar sesama demi terwujudnya masyarakat kabupaten Pesisir Barat aman, damai dan sejahtera.

Penyerahan santunan.

Acara pengajian rutin BKMT kemudian di lanjutkan dengan penyerahan santunan kepada ibu ibu lansia dan penyerahan secara simbolis bantuan dana pengajian untuk majelis talim Pekon.

(Benk)