Bupati Ade Yasin Pimpin Upacara Hari Jadi Bogor ke 537 Tahun

49

berantasonline.com (Cibinong) – Bupati Bogor Ade Yasin pimpin upacara Hari Jadi Bogor yang ke 537 tahun yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di halaman Tegar Beriman Cibinong, pada Rabu (12/6).

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, “Hari Jadi Bogor ke 537 yang jatuhnya pada tanggal 3 Juni tapi berbarengan dengan cuti hari raya atau 2 hari sebelum lebaran tidak mungkin kita melakukan upacara karena semua telah libur dan kebanyakan yang sudah mudik jadi kita mundurkan ke tanggal 12 ini,” ungkapnya.

Ade Yasin bertekad pada masa bakti tahun 2018 – 2023 untuk membawa Kabupaten Bogor terus maju dan berkembang ke arah yang lebih baik, terutama dengan melaksanakan visi dan misi yang insya allah akan ditetapkan dalam Peraturan Daerah tentang rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bogor tahun 2018-2023.

“Dalam hal ini, upaya memajukan Kabupaten Bogor harus tercermin dari visi mewujudkan Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban. maju memiliki makna bahwa perolehan pembangunan Kabupaten Bogor memiliki laju yang masif, bisa menandingi laju pencapaian pembangunan di tingkat jawa barat maupun Nasional,” tambahnya.

Adapun Nyaman, menurut Ade Yasin memiliki makna bahwa Kabupaten Bogor dapat menjadi Kabupaten yang nyaman untuk beraktifitas, nyaman sebagai hunian dan ramah untuk berinvestasi, dan berkeadaban memiliki makna bahwa masyarakat Kabupaten Bogor senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan melestariakan budaya, menjadi parameter di Indonesia sebagai wilayah yang mampu menjadi simbol masyarakat Indonesia yang ramah, toleran dan berakhlakul karimah.

“Untuk mewujudkan visi ini serta sejalan dengan tema hari jadi bogor tahun ini, yakni dengan semangat pancakarsa, kita wujudkan Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban, saya meminta dukungan semua elemen masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan untuk membumikan program-program pancakarsa, dengan semangat dan tujuan agar masyarakat Kabupaten Bogor cerdas, sehat, maju, membangun, dan berkeadaban. Guna menjamin tercapainya tujuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor telah menyiapkan 32 indikator yang dapat digunakan untuk mengukur berapa besar keberhasilan program-program pancakarsa yang telah dicanangkan tersebut dalam seluruh sektor pembangunan,” tuturnya.

Setelah upacara Hari Jadi Bogor ke 537, Bupati Bogor juga memberikan penghargaan kepada perangkat desa seperti lurah, RT, RW, juga dari berbagai bidang yang lain. “Ini setiap tahun rutin kita adakan, tahun ini ada 48 teladan yang kami anugerahi piagam penghargaan, piala dan tiket untuk umroh,” pungkasnya.

(release/RH)