Bulan Mutu Karantina Tahun 2021, BKIPM Sitaro Bagikan 100 Paket Ikan Sehat

31

Sulut, BERANTAS

Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Wilayah Kerja Siau SKIPM Tahuna, yang dipimpin Renold Rahajaan, S.Pi, melaksanakan kegiatan sosialisasikan tugas dan peran BKIPM kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Dalam kegiatan tersebut, BKPIM melalui program peduli sosial ‘Bulan Mutu Karantina Tahun 2021’, berkesempatan membagikan Ikan Sehat Bermutu sebanyak 100 Paket, yang dilaksanakan pada Jumat 21 Mei 2021 di Kampung Bandil Kecamatan Siau Timur Selatan dan Kelurahan Bahu, Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur.

Kepada awak media, Renold Rahajaan, S.Pi selaku Penanggungjawab Wilker Siau mengatakan, tanggungjawab tugas dan fungsi BKIPM adalah melindungi sumberdaya perikanan seluruh wilayah negara kesatuan RI dari serangan hama dan penyakit ikan karantina, serta melaksanakan pengendalian mutu keamanan hasil perikanan.

“Disamping itu, kegiatan ini diharapkan dapat mempengaruhi pola pikir perilaku masyarakat, pelaku usaha perikanan, Pemerintah Daerah dan Instansi terkait dalam hal perkarantinaan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan”, ujarnya.

(TAMPUBOLON)