Buka Akses Wisata Agro, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Susuri Jalan Licin dan Terjal

100

berantasonline.com (sukabumi)
Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami melakukan Survey Lapangan menggunakan Kendaraan Roda dua bersama rombongan, menyusuri medan tanah licin dan terjal untuk perencanaan pembangunan jembatan dan jalan Cinumpang Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Kamis, (1/4/2021)

Rencananya pembangunan jalan sepanjang 28 Km dengan Lebar 30 meter dan badan jalan 20 meter ini di mulai dari kantor Kecamatan Kadudampit sampai batas Cianjur Kecamatan Sukalarang, untuk menumbuhkan sektor pertanian dan sektor sektor yang lainnya.

“Jalur ini harus memberikan dampak pengembangan potensi Pariwisata dan Pertanian, kalau sudah terbuka Insya Allah masyarakat akan terbantu. Terutama akses pasar akan lebih mudah untuk pertanian penjualan hasil panen” ungkap Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.

Menurut Bupati, selain potensi pariwisata Jembatan Gantung yang dimiliki perhutani di taman nasional dan kedepannya akan banyak potensi pariwisata lainnya bermunculan.

“Jadi potensi inilah yang kita dorong selain pariwisata agro, potensi pertanian seperti teh, kopi, pisang, sayuran hidroponik atau organik yang dimungkinkan dengan ketinggian di atas 1000 MDPL” tambahnya

Bupati Berharap, dengan dibukanya Akses jalan baru ini dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya di wilayah utara.

(Alex/ebi)