Bripka Fajar Panjaitan Tewas Ditembak Pencuri

86

berantasonline.com (Jambi) – Sungguh tragis nasib seorang Anggota Polisi dari Polsek Jelutung Kota Jambi, Bripka Fajar J. Panjaitan, Selasa (13/2) dinihari tewas ditembak pada bagian dadanya ketika berusaha menangkap pencuri kendaraan bermotor.

Diperoleh keterangan pada waktu itu sebuah Tim Buru Sergap Polsek Jelutung berusaha menangkap dua pelaku disebuah rumah di Pematang Gajah Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muara Bungo.

Waktu itu tim berhasil menangkap seorang pelaku dan ketika memasuki ruangan lain untuk mencari seorang pelaku lain tiba-tiba terdengar suara letusan senjata api dan mengenai bagian dada Brigadir Kepala Fajar J Panjaitan.

Saat itu Fajar langsung keluar lagi dan dengan dibopong oleh rekannya  bernama Bripka Dwi, korban langsung dibawa ke RSUD Raden Mattaher Jambi, namun Fajar meninggal saat masih dalam perjalanan.

Kegiatan operasi penangkapan kawanan pencuri dan penadah kendaraan bermotor tersebut merupakan pengembangan setelah sebelumnya Satuan Reserse Polsek Jelutung menangkap seorang pencuri  dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka.

Diperoleh informasi, masih ada dua lagi pelaku lainnya yang bersembunyi di Pematang Gajah ditempat ini Polisi berhasil menciduk seorang pelaku kemudian terjadilah peristiwa jatuhnya korban ketika petugas berusaha membekuk seorang pelaku lainnya.

Kapolda Jambi Brigadir Jenderal Pol Muchlis mengatakan korban (Brigadir Kepala Fajar) akan mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat anumerta menjadi Ajun Inspektur Dua (Aipda), Fajar J. Panjaitan  meninggalkan seorang isteri bernama Silase. (P. Manalu/red.1)