BPPTK Dinsosnakertrans Kabupaten Serang Berikan Pelatihan Peningkatan Produktifitas Tenaga Kerja Bagi Wirausaha Baru

64
Peserta pelatihan.

berantasonline.com (Serang Banten) – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan manajemen bagi wirausaha baru di Kabupaten Serang, Balai Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja (BPPTK) Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Serang menggelar Pelatihan Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja yang berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Sidamukti Kecamatan Baros Kabupaten Serang Banten.

Sebanyak 40 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari Wirausaha Baru kategori usaha kecil dan menengah, serta kalangan masyarakat umum. Acara pelatihan dibuka langsung oleh Hr. Setiawan M. Si Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Serang, Kamis (22/3).

Nampak hadir dalam acara pembukaan, para pejabat lingkup Dinsosnakertrans Kabupaten Serang, Camat Baros Jazuli Mukri S. Sos M.Si, Kepala Desa Sidamukti Juhri beserta jajarannya.

Dalam arahannya, Kepala Dinsosnakertrans Kab Serang mengharapkan dengan adanya pelatihan peningkatan produktivitas tenaga kerja ini, nantinya seluruh Wirausaha Baru di Kabupaten Serang bakal mampu menerapkan ilmu yang didapatkan, sehingga kemampuannya dalam berwira usaha bisa meningkat.

“Selain itu dapat segera melakukan akselerasi untuk peningkatan ekonominya yang di ikuti dengan terbukanya beberapa peluang saat ini, apa lagi dalam pelatihan ini, dilatih oleh para instruktur professional dibidangnya”, ujarnya. (rais)