BPD Dan Kades Agar Bersinergi Melaksanakan Pembangunan Di Desa

590

berantasonline.com (Bogor) – Para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), agar bersinergi sebagai satu kesatuan dalam melaksanakan program pembangun, baik sosial kebudayaan, ekonomi dan pembangunan fisik dan non fisik.

Tidak kalah penting juga BPD dan Kepala Desa agar bersama sama melaksanakan program pembangunan yang diamanatkan dan disusun dalam Rencana Kerja Pembanguan Desa ((RKPBDes).

Camat Sukaraja Drs. Makmun Nawani, MSi, mengatakan hal itu ketika melantik 105 anggota BPD priode 2018 – 2024 dari 13 Desa di Aula Kantor Kecamatan Sukaraja Jl. Darmais, Bogor, Kamis (27/12).

Keberhasilan pembanguan disegala bidang dipedesaan itu terlihat dari cermin Kepala Desa dan BPD dalam melaksnakannya sesuai rencana yang telah disusun bersama, baik itu dalam perencanaannya, pelaksanaan yang disyahkan dalam RPDes, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di desanya masing masing, sebagaimana diamanat undang undang.

Selain itu Camat Sukaraja juga menghimbau agar pemerintahan desa dan BPD dan dinas instansi terkait supaya menciptakan kundusifitas ditengah tengah masyarakat agar pesta demokrasi Pileg Pilpres bulan April mendatang berjalan kondusif, tidak memihak dan terlihat netralitasnya di tengah masyarakat.

Pelantikan anggota 105 BPD sekecamatan Sukaraja untuk enam tahun ke depan itu dihadiri Pimpinan Muspika Kecamatan Sukaraja, Danramil Sukataja, Wakapolsek Sukaraja, 13 Kades dan undangan lainnya.

(Sam)