Bogor Street Fest CGM Ajang Budaya Pemersatu Bangsa

69

berantasonline.com (Kota Bogor Jawa Barat) –  Bogor street festival CGM (cap go meh) 2018 yg di gelar di jalan surya kencana kelurahan gudang kecamatan bogor tengah tampil semarak menghadirkan kebudayaan kesenian dan tarian dr beberapa daerah di indonesia,

“Acara yg mengusung budaya dan kesenian ini sekaligus merayakan perayaan tahun baru cina atau CAP GO MEH yg di mulai pada pukul 15:30 di hadiri ketua MPR RI zulkifli hasan,  Dinas pariwisata,  Dandim Kota Bogor,   Kapolresta Bogor,  Danrem Brimob Kedunghalang,  Camat Bogor Tengah,  Tokoh ulama.serta tokoh rohaniawan bogor.

Dalam sambutannya ketua MPR RI zulkifli hasan mengatakan “bangsa kita ini bangsa yang masyrakatnya ramah,  menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama dan saling menghormati karena sifat seperti itu sudah ada sejak ratusan  tahun yang lalu.

Walau saat ini ada beberapa pihak yg ingin mengadu domba bangsa kita dengan mengatakan bahwa kita  bukan bangsa yang toleran, bangsa yg radikal yg mudah di adu domba.  Untuk itu dengan ada nya acara ini saya berharap Bogor bisa menjadi  model dan pelopor dalam gerakan saling menghormati toleransi antar umat beragama”,  ujar Zulkifli Hasan.

“Acara pun di tutup oleh doa bersama dr masing rohaniawan yg hadir dalam acara tersebut,doa terakhir yg di pimpin oleh Habib Hasan Alatas Empang Bogor.

Zulkifli hasan pun meresmikan acara BSF cap go meh ini dengan memukul bedug tanda pelepasan barongsai dan tapekong akan keluar dari Vihara Dhanagun (Junot/Iwan/dry)