BLHP Sitaro Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tempat Pengolahan Sampah 3R

85

berantasonline.com (Sitaro Sulut) – Badan Lingkungan Hidup dan Pertanahan (BLHP) Kabupaten Sitaro, Jumat (31/8), melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuce-Recycle (TPS 3 R).

Pembangunan tempat pengolahan Sampah ini berlokasi dilingkungan III Kelurahan Paniki Kecamatan Siau Barat Kabupaten Sitaro dengan nilai kontrak Rp 600.000.000 (enam ratus juta Rupiah yang bersumber dari APBN TA 2018.

Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Sitaro Joikson Sagune, ST MT mensyukuri adanya proyek pembangunan ini sebagai pengembangan sistem penyehatan lingkungan pemukiman yang bermanfaat bagi masyarakat jumlah pengguna 204 kepala keluarga.

Sebagai pelaksana pekerjaan proyek ini KSM Singka-naung sesuai Nomor Kontrak 08 KKS-BMPPK PSPLP I /2018.

Kepala BLHP Sitaro foto bersama staf usai peletakan batu.

Acara peletakan batu pertama pembangunan tempat pengolahan Sampah tersebut diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ibu Pdt Runtuwene-Maramis.

Kabid Delpis Marthin mengaminkan proyek yang diprogramkan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang bersumber dari APBN TA 2018 ini, adalah program satuan kerja pengembangan sistem penyehatan lingkungan permukiman.

“Pelaksanaannya harus selesai 90 hari kerja, semoga bermanfaat dan berguna untuk masyarakat khusus daerah yang kita cintai ini”, ujar Kabid Marthin.

(Tampubolon)