Bidang Pemberdayaan Menjadi Skala Prioritas Dalam Musrenbangdes Banaresep Timur Tahun 2019

93

berantasonline.com (Sumenep) –Pemerintah Desa Banaresep Timur, Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Selasa (29/1), melaksanakan Musrenbang Desa yang merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa dalam menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

Pada kegiatan ini, Kepala Desa Banaresep Timur, Kirno menyampaikan pesan pada masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut, bahwa di akhir jabatannya menginginkan agar program yang belum terlaksana di tahun sebelumnya bisa terlaksana di tahun 2019 ini, sehingga masyarakat lebih dominan menikmati program desa.

“Saat ini saya hanya ingin masyarakat lebih maksimal di menikmati program desa, lebih-lebih di tahun 2019 ini merupakan akhir masa jabatan, biar khusnul khotimah”, ungkap Kirno.

Kirno menambahkan di tahun 2019 ini ada 3 program skala prioritas dalam pembangunan desa Banaresep Timur, yang meliputi Kesehatan, Pendidikan, serta Pembinaan Masyarakat. Ketiga program tersebut merupakan program urgen dalam rangka pengembangan Sumber Daya manusia (SDM) yang selama ini masih belum bisa maksimal.

“Kita di tahun 2019 fokus pada bidang pemberdayaan yang meliputi Kesehatan, Pendidikan, serta Pembinaan Masyarakat”, tambah Kirno.

Di kesempatan yang sama, Camat Lenteng Joko Satrio menyatakan jika pihak Kecamatan sangat mendukung terhadap program Desa yang ada di Kecamatan Lenteng, seperti halnya di Desa Banaresep Timur.

“Pihak Kecamatan Lenteng sangat mendukung terhadap program desa”, imbuh Camat Lenteng dalam sambutannya.

(hry)