Bhabinsa Koramil 0603 Bantu Perketat Penjagaan Surat Suara Pemilu

198

berantasonline.com (Bogor) – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang surat suara yang akan digunakan harus benar terdata dan terjaga, karena surat suara yang akan nanti digunakan merupakan bukti keabsahan pemimpin Negara anggota-anggota calon Legislatif mutlak terpilih sesuai pilihan masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan Wilayah Kota Bogor, pengecekan dan pelipatan suara harus disaksikan dan dilakukan pengamanan extra dengan didampingi beberapa pihak terkait, untuk menjaga adanya indikasi kecurangan saat pemilu yang tinggal beberapa bulan.

Kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilaksanakan di perumahan BSI jalan Jatiluhur VI blok VIII no 9 Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor Selasa (5/03/2019) berlangsung aman dan kondusif disaksikan beberapa Personil pihak Kepolisian serta Bhabinsa setempat.

Adapun surat suara yang disortir dan dilakukan pelipatan antara lain surat suara Pemilihan Legislatif (Pileg) meliputi.
DPR RI,DPRD provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Bogor tahun 2019 di Wilayah Kota Bogor.

Pengecekan surat suara yang dilakukan kurang lebih 281 orang ini mewakili dari beberapa Kecamatan antara lain.

1.Bogor Selatan 62 orang dengan kordinator Tedi
2.Bogor Timur 40 orang dengan kordinator Iwan
3.Bogor Tengah 50 orang dengan kordinator Erik
4.Bogor Barat 57 orang dengan kordinator Tuty
5.Bogor Utara 33 orang dengan kordinator Ldya Maulida
6.Tanah Sareal 40 orang dengan kordinator Bujan.

Dari keseluruhan surat suara Pileg DPR RI, DPRD, Provinsi Jabar, DPRD Kota Bogor sebanyak 2.198.411 lembar, surat suara dimuat dalam 4.400 dus untuk dibeberapa dapil 1 sampai dengan dapil 5.

Serma Agus Suparman Bhabinsa Koramil 0603 Bogor Timur selaku petugas pengamanan mengatakan,bahwa pengamanan surat suara ini bertujuan untuk menjaga dari hal-hal yang tidak di inginkan,

“Alhamdulilah pengamanan surat suara ini berlangsung kondusif dan aman,semoga kedepannya bisa terjaga sampai waktu pemilihan.”ungkap Agus kepada wartawan.

Pukul 17.30 Wib kegiatan pelipatan surat suara selesai, dilanjutkan besok. Surat suara yg telah disortir dan dilipat dimasukan kembali kedalam ruangan dan di kunci yang dipegang oleh Widodo BagLog KPU Kota Bogor.

Untuk petugas pelipat surat suara sendiri dikoordinir oleh masing-masing PPK se Kota Bogor, selanjutnya disimpan di gudang KPU perumahan BSI, kelurahan Katulampa yang melibatkan anggota Kepolisian dan dijaga oleh beberapa security secara bergantian.

(Not)