Betonisasi Jaling Desa Sentul Termin III Dikerjakan Padat Karya Sebanyak 5 Titik

68

berantasonline.com (Bogor) – Proses betonisasi Jaling (Jalan Lingkungan) termin III di Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang Kab Bogor kembali dilaksanakan sebanyak 5 titik.

Untuk titik pertama pengerjaan berada di Kampung Rawa Haur RT 04 RW 05 Desa Sentul, Rabu (27/12/2018).

Menurut Dedi selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) menjelaskan, bahwa Jalan Lingkungan (jaling) yang belum tersentuh ini sudah merupakan hasil dari Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) pada tahun 2017 lalu yang di tetapkan dalam APBDES untuk anggaran tahun 2018, dan pada saat ini realisasi di danai oleh Dana Desa (DD) tahap ke dua.

“Untuk termin III ada 5 titik pembangunan di beberapa wilayah Rt dan Rw, dalam bentuk pekerjan yang di bangun Desa Sentul semuanya jalan lingkungan. Dari titik pertama jaling di Kampung Babakan Rawa Haur Rt 04/05 dengan rincian Panjang 200 m, Lebar 1 m dan ketinggian 10 m, dengan anggaran Rp 65.000.000 yang mengunakan anggaran Dana Desa”, jelas Dedi.

Kades Desa Sentul Nur’ajiji SE yang ikut terjun membantu dilokasi memberikan arahan kepada warga yang sedang bergotong royong membangun akses jalan tersebut.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi kinerja warga disini, dengan semangat yang mereka miliki sarat dengan kekompakan”, papar Nur’ajiji.

Kades pun menjelaskan proses pengerjaan betonisasi ini dikerjakan secara padat karya dengan cara bergotong royong tenaga-tenaga bantuan masyarakat setempat.

“Betul kita lakukan secara sistim padat karya,tanpa menggunakan tenaga ahli dan tenaga dari luar,tujuannya.biar kita bekerja sama bareng-bareng,agar kebersamaan dan kekompakan warga disini selalu terjaga.”tutup Nur’ajiji.

Ojan Sujana selaku Ketua Rt 04 Rw 05 Kampung Rawa Haur mengatakan sangat terbantu dengan adanya proses pengerjaan jalan (betonisasi).

“Saya berterima kasih sekali kepada pemerintah Desa Sentul yang sudah membantu warga disini,sekarang jalan yang sering kami lewati sudah diperbaiki dan tidak becek lagi kalau hujan,ungkapnya.

(Not)