Bertekad Raih Hasil Maksimal, Tim Sepak Bola Pinrang Genjot Fisik dan Strategi

200

berantasonline.com (Pinrang) – Penyelenggaraan Porda XVI Sulsel yang akan berlangsung di kabupaten Pinrang sisa menyisakan waktu kurang dari seminggu lagi upaya memaksimalkan persiapan pun terus digenjot baik kesiapan tim / atlet yang akan berlaga maupun semua sarananya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh tim sepak bola tuan rumah, dari pemantauan Berantasonline di lapangan terlihat para pemain yang dipersiapkan untuk Porda ini terus digenjot fisik dan strateginya dalam sebuah pemusatan latihan yang sudah berlangsung lebih dari sebulan.

Kepada media Ketua Askab PSSI kabupaten Pinrang Harun Ali menjelaskan bahwa pihaknya sangat serius dalam mempersiapkan tim ini dengan melakoni berbagai bentuk latihan termasuk serangkaian uji coba telah dilakukan ” Dalam mempersiapkan tim ini kami memang total mulai dari yang bersifat tekhnis hingga urusan non tekhnis menjadi perhatian kami ” sebutnya.

Lebih jauh Harun menyebutkan bahwa tim ini di bentuk mulai dari awal dan itu dimulai sejak beberapa bulan yang lalu melalui seleksi yang ketat ” Pembentukan tim ini kami mulai dari awal dengan menjaring bibit pemain dari berbagai turnamen kemudian kami saring lagi melalui seleksi yang cukup ketat dan kami sudah memiliki pemain berjumlah 23 orang yang terus kami bina dan latih ” ujarnya.

Pelatih Kepala Antho Tile menyebut bahwa anak asuhnya kini menjalani rangkaian latihan dan memantapkan strategi ” selama sebulan terakhir ini anak-anak kami bentuk staminanya termasuk membentuk karakter bermainnya dan sekarang lagi latihan menjaga stamina sekaligus menerapkan berbagai strategi bermain yang akan kita terapkan ” ungkapnya yang didampingi asisten pelatih Acho Darwis bersama pelatih Kiper Sinar Fajar disela-sela latihan yang berlangsung di Stadion Bau Massepe Pinrang Senin 17/9.

Terkait venue yang akan digunakan dalam sepak bola nanti Harun Ali yang juga merupakan salah seorang Anggota DPRD kabupaten Pinrang ini menyebut ada 4 titik lokasi di empat wilayah berbeda yang akan dijadikan tempat berlaga nanti.

“Ada 3 lapangan yang sudah kami persiapkan untuk laga penyisihan dan semifinal yaitu stadion Massapaila Rajang Kecamatan Lembang, Lapangan Malimpung Kecamatan Patampanua, serta Lapangan Langnga Kecamatan Mattirosompe sedangkan babak Final akan berlangsung di Stadion Bau Massepe Pinrang ” ucapnya.

Untuk diketahui bahwa laga pembuka akan berlangsung pada tanggal 24/9 dan akan saling berhadapan keseblasan Bantaeng versus Kabupaten Takalar di stadion Massapaila Rajang, sedang untuk tim Pinrang sendiri baru akan memulai laga perdananya pada tanggal 25/9 melawan tim dari kabupaten Takalar di stadion yang sama.

(JAY)