Berry Harri Murti Terpilih Sebagai Ketua FPK Kota Bogor

130

Berantasonline.com (Bogor)

Musyawarah Pembentukan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Bogor, Sabtu (29/5-2021) berhasil memilih struktur pengurus baru untuk masa bhakti 2021-2026.

Acara berlangsung di Aula Kelurahan Tanah Sareal Jl. Kesehatan No.4 Kota Bogor, dan dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kota Bogor, Drs. Dadang Sugiarta, M.Si.

Terpilih sebagai Ketua Berry Harri Murti,S.IP, Wakil Ketua Rahmat Rahadian, Sekretaris Delsimon, Bendahara Daud Nedo Darenoh. Sedangkan perlengkapan kepengurusan lainnya akan disusun kemudian.

Musyawarah diikuti oleh 20 perwakilan organisasi etni/suku di Kota Bogor yakni perwakilan dari Suku Sunda, Bali, Jawa, Minang, Lampung, Riau, Palembang, Makassar, Ambon, Batak, Kawanua, Sangir, Arab, Bengkulu, dan Banten.

Dari keluarga masyarakat Lampung, diwakili oleh Gunawan Santri yang juga Wakil Ketua DPC KMKPB-KL Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Ketua FPK Kota Bogor Terpilih, Berry Harri Murti mengatakan, “Kami akan bekerja keras dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Bogor juga instansi lainnya sesuai dengan tugas dan fungsi FPK”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bogor Dadang Sugiarta mengungkapkan, keberadaan forum tersebut sangat membantu menyatukan semua etnis dan suku di Kota Bogor sehingga rasa persatuan dan kesatuan bangsa semakin kuat.

“Kita akan buat rencana aksinya untuk 5 tahun kedepan, seperti meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Bogor melalui event berbasis kesukuan dan etnis”, pungkasnya.

(Bust)