Berkeliaran di Sukaraja Bogor, Sosok Pria Misterius Asal Sumsel Dipulangkan

122
Kholifa Irosyidin.

berantasonline.com (Bogor)Sosok pria misterius yang beberapa hari belakangan sempat dicurigai sebagai pelaku tindak kriminal oleh warga Cikeas Kecamatan Sukaraja Kab Bogor, Senin malam (12/2) akhirnya dijemput keluarganya dari Mapolsek Sukaraja setelah sebelumnya diamankan petugas kepolisian untuk menjalani penyelidikan.

Kapolsek Sukaraja Kompol Saptaningsih yang dihubungi Wartawan berantasonline.com menjelaskan, pria paruh baya tersebut diketahui bernama Kholifa Irosyidin (32) warga Jalan Laut, Kecamatan Sekatu, Kabupaten Musi Banyu Asin, Sumatera Selatan.

“Tadi sudah dibawa keluarganya pulang ke kampung halaman. Awalnya ketika diperiksa tidak memiliki kartu identitas. Tapi setelah kami kontak Kasatreskrim Polres Muba AKP Kemas, diketahui pria tersebut kelahiran 13 Juni 1986 memiliki kelainan jiwa karena ditinggal istri, memiliki dua putra”, ujarnya.

Tokoh masyarakat Kp Babakan Desa Cikeas yang enggan dicantumkan namanya menceritakan, pada sabtu malam lalu warga melihat seorang pria berjambang tidak dikenal, berjalan kaki dari Desa Jayanti Kecamatan Babakan Madang menuju Parung Aleng Desa Cikeas Sukaraja dengan gerak-gerik yang mencurigakan. “Tadinya sempat dicurigai pelaku kriminal karena beberapa hari berkeliaran disini, lalu kami memutuskan untuk membawa orang itu ke Kantor Desa Cikeas dan menghubungi Bhabinkamtibmas”, tuturnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Cikeas AIPTU Widarto mengatakan, “Karena khawatir dihakimi massa maka saya langsung kontak anggota untuk segera membawa pria tersebut ke Polsek”, imbuhnya. (Red.3)