BENTUK KARAKTER DAN KEDISIPLINAN SISWA, SMA PLUS PGRI CIBINONG GANDENG YON BEKANG 1 KOSTRAD

655

Berantasonline.com (Bogor) – Di awal tahun ajaran baru, SMA Plus PGRI Cibinong yang beralamat di Jalan Golf Ciriung Cibinong Kabupaten Bogor, melaksanakan upacara pengenalan sekolah kepada peserta didik baru, sekaligus awal masa orientasi siswa didik baru.

Dalam upacara tersebut hadir Kepala Sekolah dan seluruh staff pengajar SMA Plus PGRI Cibinong, tidak kurang dari 700 peserta didik yang ikut dalam upacara tersebut.

Usai upacara, wartawan berantasonline.com bersama Pasi Intel Yon Bekang 1, Lettu CBA. Jones Niwele diberikan kesempatan untuk melihat  fasilitas yang berada di SMA Plus PGRI Cibinong.

Setelah pengenalan area dan fasilitas, awak media bersama Pasi Intel Yon Bekang berbincang dengan Kepala Sekolah SMA Plus PGRI Cibinong, DR. H. Basyarudin Thayib, M. PD di ruangan studio multimedia yang merupakan jurusan untuk program unggulan disekolah ini.

Kepala Sekolah Basyarudin menuturkan tentang sejarah, visi dan misi serta program SMA Plus PGRI Cibinong, serta berencana akan menggandeng pihak TNI dalam hal ini Yon Bekang 1 Kostrad untuk memberikan pelatihan kedisiplinan dan karakter siswa – siswi.

Pelatihan kedisiplinan dan pembentukan karakter bagi siswa dan siswi SMA Plus PGRI Cibinong akan dilaksanakan pada tanggal 20 dan 21 Juli 2018 yang bertempat di Markas Yon Bekang 1 Kostrad Cibinong.

“Pada dasarnya kami ingin mendidik seluruh siswa – siswi menjadi yang terbaik dari yang terbaik dalam segala hal, walau sekolah di kampung namun tidak kampungan, justru kami sudah dikunjungi oleh perwakilan dari 24 provinsi dan ratusan sekolah swasta dan negeri sebagai study banding,” ujar Basyarudin.

Basyarudin menambahkan, untuk SMA Plus PGRI Cibinong sendiri mempunyai kelebihan dari sekolah – sekolah favorit lainnya, diantaranya mempunyai kelas reguler dan unggulan dengan 19 jurusan. Dengan banyaknya jurusan tersebut siswa – siswi bisa diarahkan dan dibimbing sesuai dengan bakat dan kemampuannya.

Pasi Intel Yon Bekang 1, Lettu CBA. Jones Niwele kepada berantasonline.com menyampaikan, “Kami menyambut baik, dan merasa bangga di percayakan untuk mengemban amanah, serta mengambil bagian untuk membentuk karakter dan kedisiplinan siswa siswi SMA PLUS PGRI , yang merupakan generasi masa depan bangsa, hal ini sudah sejalan dengan kebijakan Angkatan darat dalam melaksanakan salah satu tugas yaitu menyiapkan generasi muda untuk memiliki wawasan kebangsaan dan jiwa Bela Negara”, ujarnya.

 

(dadan)