Benteng dan Pondasi Jebol, Sejumlah Rumah Warga Cikaret Terendam Banjir

50

Berantasonline.com (Bogor) Intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkn debit sungai di Desa Kebon Kalapa,Kelurahan Cikaret,Kecamatan Bogor Selatan yang berseberangan dengan Desa Kota Batu,Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor meluap dan meggenangi beberapa rumah warga Rt 04 Rw 08 Kelurahan Cikaret Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (11/11/2018).

Dari beberapa rumah yang terendam banjir yang paling parah salah satunya adalah rumah Eha dan rumah Matoyib yang tergenangi air setinggi 50 cm,air yang masuk menggenangi seluruh ruangan yang ada dirumah Eha dan Matoyib.

Aliran sungai yang berbatasan antara pemerintah Kota dan Kabupaten itu meluap dan masuk ke perkampungan serta warga Rt 04 Rw 08 ,di akibatkan karena benteng serta pondasi yang menghalangi bibir sungai jebol dan belum ada perbaikan dari pemerintah setempat.

“Kami sudah mengajukan ke pemerintah setempat,agar benteng yang jebol segera di perbaiki dan di pondasi supaya air tidak masuk ke perkampungan,padahal dari pihak pemerintah sudah mensurvey lokasi benteng yang jebol tersebut,tapi sampai saat ini belum ada tindakan.”ungkap Matoyib.

Dari pantauan awak media di lokasi,ketinggian air juga menggenangi Jalan Raden Kosasih setinggi betis orang dewasa,beberapa kendaraan yang memaksa lewat terjebak dan mogok terendam air.(not)