BAZNAS Sumenep Berbagi Berkah dan Kebahagiaan

20

SUMENEP (KORAN BERANTAS)

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep menyalurkan bantuan kepada Ahmad Arifin, yang sakit bertahun-tahun warga Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Sabtu (08/02/2020).

Ahmad Arifin saat ini hanya bisa berbaring di tempat tidurnya dan tinggal bersama Ibunya yang sudah lanjut usia di rumah sederhana mereka.

Ibu Arifin menceritakan bahwa putranya sudah lama berbaring tidak menjalankan aktivitas sehari-hari, setelah pulang dari perantauan yakni berkerja di Kalimantan.

Sementara Anggota BAZNAS Sumenep, Ahmad Yadi mengatakan, bantuan yang bersumber dari dana zakat, infak dan sedekah itu dimaksudkan untuk membantu meringankan beban hidup mereka.
Jadi, karena Arifin dan Ibunya tergolong keluarga yang kurang mampu, maka mereka layak mendapatkan bantuan dari BAZNAS Sumenep

“Mereka termasuk golongan masyarakat yang berhak menerima dana zakat saperti yang tertuang dalam Al-Quran Surat Attaubah ayat 60, yang artinya: Sesungguhnya zakat itu hanyalah untuk orang-orang fakir, orang miskin, amil zakat, yang dilunakkan hatinya (mualaf), untuk (memerdekakan) hamba sahaya, untuk (membebaskan) orang yang berutang, untuk jalan Allah dan untuk orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai kewajiban dari Allah,” pungkas Yadi.

(Mam)

Ket gambar : Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep menyalurkan bantuan kepada Ahmad Arifin