Batching Plant Pertama Milik PT. PPE Resmi Beroperasi

408

berantasonline.com Bogor

Perseroan Terbatas Prayoga Pertambangan dan Energi (PT. PPE) kabupaten Bogor pertama kali (perdana, red) meresmikan usaha barunya berupa Batching Plant Prayoga Prima Beton yang terletak di kampung Cibungur RT 01 RW 01 Desa Bangunjaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, pada Rabu (11/11).

Dalam peresmian itu, hadir Bupati Bogor, Ade Yasin yang menyempatkan waktu untuk melakukan potong pita sebagai simbol diresmikannya usaha Batching milik PT. PPE dan PT. Prima.

Dalam penyampaiannya, Bupati Ade Yasin menyebutkan, dirinya kembali menantang direksi PT. PPE untuk terus bisa berlari dan juga mencari peluang bisnis yang bagus dibidang lainnya.

“Saya yakin kalau Dirut beserta direksinya saat ini bisa mengembangkan terus bisnis sesuai bidangnya hingga ke tingkat nasional,” ujarnya kepada wartawan.

Ade berharap, untuk kedepannya PT. PPE diharapkan terus dapat mengembangkan bisnisnya di bawah pimpinan Dirut dan dikreksi yang baru sekarang ini.

“Mudah-mudahan PT. PPE lancar terus bisa berjalan seperti ini tanpa harus lagi bergantung kepada pemerintah daerah Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Masih ditempat sama, Direktur Utama (Dirut) PT. PPE , Agus Setiawan menambahkan, giat peresmian Baching plant Prayoga Prima Beton ini merupakan kelanjutan dari sinergi antara BUMD milik Pemkab Bogor dengan badan usaha milik daerah lainnya yang dimana naik eskalasi sinergi dengan Bada Usaha Milik Negara (BUMN).

“Jadi stetingnya jelas, dan Alhamdulillah hari ini terwujud berkat doa semuanya dalam rangka peresmian Batching plant pertama milik PT. PPE di wilayah Kecamatan Cigudeg,” bebernya.

Agus menerangkan, dalam moment ini merupakan konsep pengelolaan bersama. Seperti dalam tagline Prayoga Prima Beton dengan lambang bersama antara PT. PPE dan PT Prima  yang berada tepat diatas alat pengolahan beton tersebut.

“Itu tanda equality atau kerjasama kami antara PT. PPE dan PT Prima atau dinamakan Prayoga Prima Beton dalam bisnis ini,” jelasnya.

Menurut Agus, usai menggelar acara peresmian itu kedepan dirinya berharap jika pihaknya terus mampu bekerja dengan baik melalui kerjasama antara kedua perusahaan itu.

Ia juga memaparkan, untuk giat usaha Batching plant ini merupakan hal pertama selama dirinya memimpin perusahaan milik plat merah tersebut.

“Ini pertama dalam peresmian Batching plant, untuk selanjutnya (Kedua, red) insya Allah dalam waktu dekat akan kita resmikan juga Batching plant yang terletak di Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Lebih jauh Agus menyampaikan, untuk memenuhi janji politik saat kampanye Bupati Bogor yakni yang akan merealisasikan program Sami Sade (Satu Milyar Satu Desa) bakal menjadi peluang baru bagi PT Prayoga Prima Beton bila program itu telah direalisasikan.

“Ada ni peluang baru kita di program Sami Sade milik ibu Bupati Bogor, Ade Yasin yang mana bakal direalisasikan dalam waktu dekat dan itu bakal menjadi peluang untuk kita. Dimana dalam moment itu, kita dapat bersinergi dengan pemerintahan desa agar setiap program betonisasi tingkat wilayah desanya bisa menggunakan beton milik PT. Prayoga Prima Beton ini,” imbuhnya.

“Selain itu, untuk kedua jika kami dipercaya untuk program Sami Sade itu maka kita harus mempertahankan tradisi kualitas beton yang baik yang disertai pelayanan dengan prima. Serta untuk harga sangat bersaing dengan yang lain yang kualitas betonnya nggak kalah dengan perusahaan beton yang sudah ternama,” pungkasnya.

(wiwin)