Bapenda Himbau Masyarakat Pesisir Barat Untuk Taat Bayar Pajak

147
Kabid Pendapatan Herdi.

berantasonline.com.(Pesisir Barat) – Sekitar 46,7 persen dari total jumlah pekon yang ada di kabupaten pesisir Barat yaitu; 116 pekon, yang sudah menyetorkan setoran pajak bumi dan bangunan ke Badan pendapatan daerah (BAPENDA) kabupaten Pesisir Barat sampai pada bulan September 2018.

Hal ini disampaikan Kabid Pendapatan di Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) kabupaten Pesisir Barat, Herdi Wilismar di ruang kerjanya, pada Senin (17/9).

Menurut, Herdi ” kecilnya prosentase  Pekon yang sudah menyetorkan , setoran pajak bumi dan bangunan, disebabkan, kurangnya kesadaran masyarakat, akan pentingnya membayar pajak.

Herdi mengaku pihak nya sudah beberapa kali melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya membayar pajak.

Dan pajak itu sendiri untuk kepentingan masyarakat juga, semua pembangunan yang sekarang kita liat dan rasakan, juga bersumber dari pajak, salah satunya, ya pajak bumi dan bangunan,

“Prinsipnya, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat”, jelas Herdi.

Dikatakannya, dari sektor pajak bumi dan bangunan pada tahun 2018, ditargetkan pendapatan sebesar Rp.2.9 Milyar, tapi kenyataanyan, sampai semester kedua tahun ini, pendapatan  dari pajak bumi dan bangunan masih sangat minim.

Herdi berharap, agar semua wajib pajak yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya pajak bumi dan bangunan, agar Taat pajak, dan membayar tepat waktu. “Demi kelancaran pembangunan di kabupaten yang berjulukan negeri para Sai Bathin dan Ulama”, pungkasnya.

(Benk)