Bantuan Dana Hibah KUBE Jaya Laut Desa Prenduan Sumenep Dipertanyakan

206

berantasonline.com (MADURA) – Bantuan dana hibah Kementerian Sosial RI bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) JAYA LAUT di Desa Prenduan Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, bernilai Rp 60 juta dipertanyakan juntrungannya.

Pasalnya, sejumlah anggota KUBE Jaya Laut mengaku tidak tahu menahu perihal bantuan dana hibah yang bersumber dari APBN 2018 tersebut.

Seperti yang utarakan salah seorang anggoya KUBE Jaya Laut berinisial A. Menurutnya, dana hibah yang telah cair sejak tahun lalu itu tak kunjung diterimanya, sehingga dia menduga telah diselewengkan oleh pengurus KUBE Jaya Laut.

“Seharusnya dana itu sampai ke tangan anggota, tapi kenyataannya sampai saat ini masih belum ada”, ujar A saat dikonfirmasi Senin (11/3).

“Saya tidak merasa mendapat bantuan apapun dari APBN, apabila bantuan itu betul ada maka patut diduga ada oknum yang bermain”, timpal salah seorang anggota lainnya.

Ditempat terpisah, Wartawan berantasonline.com, Senin (11/3) telah mengkonfirmasi Ketua KUBE Jaya Laut, Zarkasyi untuk mendapatkan penjelasan atas permasalahan tersebut, tapi tidak membuahkan hasil.

(hry/red.3)