Banjir di Sumenep, Warga Temukan Ular Piton Sepanjang 3 Meter

107

berantasonline.com (Sumenep Jatim) – Hujan yang mengguyur Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada jumat (9/2/2018) siang mengakibatkan beberapa titik di wilayah kota kabupaten setempat terendam banjir.Banjir pun memicu naiknya sejumlah hewan liar ke permukiman warga, seperti ular piton.

Penemuan ular piton sepanjang kurang lebih mencapai 3 meter ini menjadi perhatian warga Jl. KH Agus Salim, Desa Pangaran, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Warga menduga ular tersebut terseret arus banjir.

“Iya mas tadi sempat ditemukan ular piton dengan panjang kurang lebih sekitar 3 Meter oleh warga, dan langsung dibawa pulang”, ujar Levi yang merupakan salah seorang pegawai Spectra. Jumat sore (9/2).

Saat kejadian, dia melihat ada warga yang menangkap seekor ular di daerah itu. “Waktu jaga-jaga banjir, lihat ada beberapa orang menangkap seekor ular,” kata Levi.

Levi menambahkan, butuh lebih dari 3 orang untuk menangkap ular tersebut. Penemuan ular tersebut pun menjadi perhatian warga yang melintasi kawasan Jl. KH Agus Salim, meskipun banjir sedang merendam jalan itu. “Setelah dikeluarkan oleh beberapa orang, lalu penangkapan ular piton iu jadi tontonan,” imbuhnya. (Bakri)